Kamis, 06/08/2020 14:49 WIB

Ini Spesies Sebenarnya Ikan Penis yang Terdampar di San Francisco

Ikan penis sendiri bukan spesies asing di California. Hewan unik ini begitu mudah dijumpai

Viral, Ikan Penis yang terdampar di Pantai di California (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Kemunculan spesies yang sedang viral di media sosial yang disebut mirip alat kelamin pria, `ikan penis`.

Ternyata, `ikan penis` ini sebenarnya adalah cacing yang terdampar di Pantai Drake, San Francisco, California, Amerika Serikat, lantaran terkena badai.

Seorang ahli kehidupan laut yang bernama Ivan Parr menduga hewan ini dihempas oleh badai sehingga keluar dari sarangnya. Akhirnya, mereka pun menjadi santapan empuk para predator.

Ikan penis sendiri bukan spesies asing di California. Hewan unik ini begitu mudah dijumpai. Hewan ini juga merupakan salah satu santapan populer di Korea Selatan karena mitosnya bisa meningkatkan gairah seksual.

Untuk mendapatkan mangsanya, ikan penis akan mengeluarkan cairan lengket ketika air pasang. Cairan ini bentuknya seperti bangkai ubur-ubur yang efektif dalam memerangkap plankton, bakteri, dan biota laut lainnya.

Ia juga mencari mangsa dengan menggali terowongan yang berbentuk huruf U. Liang ini kerap dimanfaatkan oleh makhluk lain kecil lainnya seperti kepiting dan udang. Usia hewan ini cukup lama, bisa mencapai 25 tahun.

Bahkan, ikan penis berada di fosil yang berusia 300 tahun. Hewan ini biasanya akan menjadi santapan bagi predator seperti hiu, pari, camar, dan berang-berang.

 

TAGS : Ikan penis San Fracisco California Cacing




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :