Kamis, 25/04/2024 04:15 WIB

Gibran dan Bobby Ramaikan Pilkada 2020, Ini Kata Sandiaga

Keikutsertaan Gibran dan Bobby di Pilkada merupakan hak politik dan itu tidak dilarang undang-undang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Foto: jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan menantunya Bobby Nasution bakal ramaikan Pilkada 2020. Gibran bakal bertarung di Pilkada Solo, sementara Bobby maju di Pilkada Medan.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno angkat bicara soal keikutsertaan dua keluarga Jokowi ini.

"Mengenai majunya putra dan menantunya presiden tentunya ini masyarakat yang menilai. Karena tentunya, kalau pemilihan kepala daerah akan ditentukan bukan oleh elite tapi oleh rakyat," kata Sandi, Sabtu (15/12/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menilai, keikutsertaan Gibran dan Bobby di Pilkada merupakan hak politik dan itu tidak dilarang undang-undang. Karenanya, ia meminta agar Gibran dan Bobby diberikan kesempatan.

"Tapi juga kita pastikan prosesnya itu, proses yang tentunya menunjukkan bahwa tidak ada keberpihakan pada proses itu. Harus dibuat seadil mungkin dan ini jadi tanggung jawab kita semua termasuk teman-teman media," kata Bos Saratoga Capital ini.

Lebih lanjut, eks calon wakil presiden itu mengatakan, Pilkada 2020 menjadi kesempatan bagi Gibran dan Bobby untuk meyakinkan pemilihnya bahwa mereka punya kapasitas sebagai pemimpin.

"Dan di sini kesempatan bagi mas Gibran dan bang Bobby untuk meyakinkan para calon pemilihnya bahwa mereka memiliki kapasitas untuk membangun daerahnya," jelas Sandi.

KEYWORD :

Pilkada 2020 Sandiaga Uno Gibran Rakabuming Bobby Nasution Joko Widodo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :