Jum'at, 19/04/2024 14:17 WIB

Tujuh Manfaat Medis Meremas "buah dada" Bagi Wanita, Keenam Bikin Awet Muda

Namun tak banyak yang tahu bahwa meremas payudara ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan wanita

Ilustrasi Payudara

Jurnas.com - Memegang atau meremas payudara merupakan hal wajar yang dilakukan oleh pasangan yang sudah resemi sebagai suami istri. Biasanya hal itu dilakukan saat sedang melakukan hubungan intim.

Namun tak banyak yang tahu bahwa meremas payudara ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan wanita. Salah satunya dapat mencegah kanker payudara, makanya para dokter menyarangkan agar wanita meremas payudara secara rutin, atau bisa dibantu oleh sang suami.

Berikut tujuh manfaat meremas payudara yang wajib diketahui sebagaimana dilansir dari laman doktersehat:

Melancarkan produksi hormon dalam tubuh

Memegang payudara juga dipercaya dapat melancarkan produksi hormon dalam tubuh, terutama hormon yang berhubungan dengan sistem reproduksi wanita. Seperti yang kita ketahui, hormon merupakan komponen yang sangat penting dalam tubuh. Tidak seimbangnya hormon dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Mencegah stres

Manfaat memegang payudara ternayat juga dapat mencegah stres. Ketika payudara mendapatkan rangsangan, tubuh akan memberikan berbagai reaksi. Salah satu reaksinya adalah produksi hormon endorfin. Hormon yang satu ini merupakan hormon yang dapat memberikan efek bahagia dan juga rasa nyaman pada tubuh.

Menurunkan risiko tumor dan kanker

Manfaat memegang payudara lainnya adalah dapat menurunkan risiko tumor dan kanker. Memegang degan cara memijat atau meremas payudara dipercaya dapat memberikan tekanan fisik yang dapat mencegah perkembangan sel yang tidak normal dalam tubuh dan mengembalikan perkembangan sel akan dapat normal kembali.

Memegang atau memijat payudara juga bisa menjadi cara untuk mengidentifikasi adanya tumor payudara. Hal ini sangat penting agar tumor dapat diketahui sejak dini dan ditangani dengan lebih cepat dan tepat.

Relaksasi otot

Sebelum masuk ke masa mentruasi, umumnya wanita akan mengalami yang disebut dengan PMS atau premenstrual syndrome. Salah satu gejala PMS adalah nyeri di beberapa bagian tubuh, termasuk payudara. Memegang atau lebih tepatnya memijat payudara dapat membantu untuk relaksasi otot payudara agar rasa nyeri berkurang.

Cara ini juga bisa diterapan pada ibu menyusui. Sebuah penelitian membuktikan bahwa pijat payudara dapat secara efektif mengurangi nyeri payudara yang dirasakan oleh banyak ibu menyusui.

Menjaga kesehatan jantung dan paru-paru

Manfaat memegang payudara selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan jantung dan paru-paru. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Ketika payudara diberikan rangsangan selama beberapa saat, detak jantung dan ritme napas seseorang akan meningkat dan menjadi lebih cepat.

Cara ini dipercaya memiliki manfaat untuk melatih jantung dan paru-paru, sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit kardiovaskular dan gangguan pernapasan. Namun tentunya cara untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-paru akan lebih efektif jika dibarengi juga dengan olahraga kardio secara rutin.

Membuat awet muda

Segala bentuk aktivitas seksual, termasuk memegang atau meremas payudara dipercaya dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa seseorang yang melakukan aktivitas seksual secara rutin terlihat lebih muda dibandingkan yang tidak melakukannya.

Hal ini lah diduga terjadi karena terlepasnya hormon seperti endorfin dan serotonin ketika sedang dan setelah melakukan aktivitas seksual. Tidak hanya menghasilkan rasa bahagia dan nyaman, tetapi kedua hormon ini juga berpengaruh pada kesehatan kulit Anda.

Membakar kalori

Manfaat memegang payudara yang kesembilan adalah dapat membakar kalori. Aktivitas seksual memang sering dianggap sebagai salah satu jenis olahraga karena memicu seseorang mengeluarkan banyak keringat. Hal ini membuktikan bahwa ada banyak kalori yang terbakar dalam tubu berkat kegiatan ini.

Perlu diingat bahwa meskipun dapat membakar kalori, aktivitas seksual tidak dapat dikategorikan sebagai kegiatan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Jika ingin berat badan turun, maka harus lebih banyak lagi kalori yang dibakar dengan cara melakukan olahraga lainnya.

KEYWORD :

Meremas Payudara Kesehatan Tubuh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :