Senin, 10/08/2020 00:19 WIB

Alternatif Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Cantikmu

Jangan ragu untuk padu padankan kerudungmu dengan bentuk wajah dan juga busana yang sedang dikenakan agar lebih terlihat menarik dan fresh.

Ilustrasi hijab satin

Jakarta, Jurnas.com - Bagi kamu yang berjilbab tetap dapat tampil dengan menawan dan cantik walaupun memiliki segudang aktifitas. Tampil trendi dengan berjilbab dapat kamu wujudkan. Kamu dapat memilih kerudung yang tepat dengan bentuk wajah. Apalagi saat ini dunia fashion telah maju bahkan untuk busana muslim pun meningkat cukup signifikan.

Jangan ragu untuk padu padankan kerudungmu dengan bentuk wajah dan juga busana yang sedang dikenakan agar lebih terlihat menarik dan fresh. Jadi, hilangkanlah anggapan kalau berhijab akan menghalangi kamu untuk berkreasi dalam berpenampilan. Berikut alternatif jilbab berdasarkan bentuk wajahmu yang dapat kamu pilih : 

1.  Kamu yang memiliki bentuk wajah oval

Seseorang yang berwajah oval umumnya memiliki tulang pipi yang terlihat jelas. Pilihan jilbab yang menarik untuk jenis bentuk wajah ini adalah bergaya turban. Ciri khasnya ialah lilitan kain diatas kepala. Selain terlihat trendi juga dapat menonjolkan tulang pipi yang menjadikan wajahmu lebih terlihat tirus.

2.  Kamu yang memiliki bentuk wajah bulat atau kotak

Wajah yang lebar umumnya dimiliki bagi seseorang dengan bentuk wajah bulat atau kotak. Gaya jilbab yang cocok adalah dengan menggunakan kerudung yang longgar. Pilihlah warna yang sedikit gelap pada pashmina yang akan dikenakan. Dengan warna lebih gelap ini bertujuan agar wajahmu tidak terlihat semakin lebar. Pastikan pula pada bagian pipi agak tertutup tetapi terbuka ke atas dibagian dahi untuk memberikan kesan wajah lebih panjang.

3.  Kamu yang memiliki bentuk wajah segitiga

Garis rahang yang tegas atau dominan terlihat pada seseorang yang memiliki wajah segitiga. Bagian dagu terlihat lebih lebar tetapi pada bagian tulang pipi, kening dan pelipis lebih kecil. Jilbab yang disarankan adalah berwarna cerah dengan lengkungan natural yang di padu padankan dengan busanamu. Kamu juga dapat tambahkan scraft etnik berwarna terang agar memberikan gaya pada jilbabmu.

4.  Kamu yang memiliki bentuk wajah panjang atau lonjong

Seseorang yang berwajah lonjong umumnya memiliki tulang pipi yang terlihat cukup tegas. Kamu dapat siasati dengan lengkungkan natural pada dalam jilbab yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Dengan menambahkan aksesoris topi dapat membuat kamu terlihat gaya dan kasual.

TAGS : Jilbab Bentuk Wajah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :