Minggu, 09/08/2020 23:39 WIB

Ternyata Ini Alasan Griezmann Tinggalkan Atletico Madrid

Griezmann juga membahas adaptasi nya di Barcelona dan menjelaskan bahwa seiring waktu, ia meningkatkan hubungannya dengan Luis Suarez dan Lionel Messi

Antoine Griezmann (Foto: Bwin)

Jakarta, Jurnas.com - Antoine Griezmann mengaku bahwa alasan ia meninggalkan Atletico Madrid bukan untuk mencari trofi, melainkan ingin belajar gaya lain dari sepak bola.

Pemain timnas Prancis itu bersikeras bahwa dia membutuhkan suasana baru usai lima tahun setelah tiba di Atletico Madrid dari Real Sociedad.

"Aku tidak meninggalkan Atletico tidak untuk memenangkan Liga Champions atau memenangkan lebih banyak trofi," kata Griezmann dilansir Marca.

"Saya meninggalkan Atleti untuk belajar gaya permainan baru, filosofi baru. Untuk mempelajari gaya sepakbola lain, tim lain," tambahnya.

"Atleti dapat memenangkan LaLiga Santander dan Liga Champions setiap tahun," tambahnya.

Griezmann juga membahas adaptasi nya di Barcelona dan menjelaskan bahwa seiring waktu, ia meningkatkan hubungannya dengan Luis Suarez dan Lionel Messi .

"Saya harus belajar posisi baru dan juga memahami rekan tim baru saya," ujarnya.

"Saya belum terhubung dengan gerakan Luis, Messi, lini tengah dan full-back di sebelah kiri, baik Jordi Alba atau SMP Firpo," tambahnya.

"Aku seseorang yang sangat pemalu. Aku biasanya tidak berbicara dengan orang lain, tapi semuanya akan datang dengan waktu."

"Dengan Luis dan Leo, kita mulai memahami satu sama lain. Kami sudah makan malam dan kami akan pergi ke lebih. Apa yang terjadi di luar lapangan hanya bisa membantu di atasnya."

Pemain France melanjutkan untuk menjelaskan bagaimana gaya berubah setelah bergabung Los Rojiblancos .

"Semuanya dari Real Sociedad, sentuhan pertama saya, saya memberi dan pergi, kemampuan saya untuk melihat ke depan, saya mempelajarinya di La Real ," catat Griezmann .

"Dasar permainan saya adalah terima kasih kepada La Real dan ketika saya melihat perubahan adalah ketika saya menandatangani kontrak dengan Atleti ; itu adalah perubahan yang sangat sulit.

"Diego Simeone tidak akan membiarkan saya melakukan apa yang saya lakukan di La Real."

"Dia selalu memiliki suaranya di belakang saya, meminta lebih banyak dan meminta hal-hal yang saya tidak [sebelumnya] miliki, bekerja untuk tim.

"Di La Real , saya tidak terlalu banyak mundur. Itu mempengaruhi saya sampai Desember, tetapi saya belajar secara defensif, secara taktik dan saya mencetak lebih banyak berkat dia.

"Semua yang saya pelajari, saya simpan dan saya berikan pada tim."

TAGS : Antoine Griezmann Klub Barcelona Atletico Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :