Jum'at, 18/09/2020 18:26 WIB

Human Initiative Tawarkan Jalan Kemanusiaan Bangun Peradaban

momentum dua dekade human initiative akan menjadi pembaharuan kembali semangat untuk meneruskan amanah dalam memegang tongkat estapet kepedulian.

acara peringatan dua dekade human collaboration di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (10/12).

Jakarta, Jurnas.com - Human Initiative mengajak seluruh elemen untuk berkolaborasi dalam menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan kemanusiaan baik dalam dan luar negeri.

Hal itu disampaikan Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati dalam acara peringatan dua dekade human collaboration di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (10/12).

Menurut Tomy, momentum dua dekade human initiative akan menjadi pembaharuan kembali semangat untuk meneruskan amanah dalam memegang tongkat estapet kepedulian.

“Kami meyakini bahwa jalan kemanusiaan merupakan strategi untuk membangun peradaban dengan penuh harmoni, menyatukan kekuatan, mengelola perbedaan untuk membangun rasa kepedulian kepada sesama,” kata Tomy.

Dalam acara tersebut, PKPU Human Initiative menampil logo baru, yang kemudian menggunakan nama Human Initiative. Menurut Tommy, pengubahan logo dan nama baru merupakan salah pemicu semangat baru untuk bisa bekerja lebih baik lagi di jalan kemanusiaan.

"Dengan wajah baru ini diharapkan mampu memberikan semangat baru yang dapat menciptakan suasana baru dan ritme kerja yang lebih dinamis demi kelancaran pekerjaan kemanusiaan," tambahnya.

Dalam acara ini, digelar juga dialog kemanusian dengan tema “Humanity Outlook 2020 : Refleksi perjalanan aktivitas kemanusiaan 2019 dan prediksi situasi kemanusiaan 2020.

Dialog ini menghadirkan narasumber yakni Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos Edi Suharto, Head of UNOCHA Victoria Saiz-Omenaca, Deputi Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan dan Senior Analis Drone Empirit Yan Kurniawan dengan dipandu Host David Chalik.

Dialog ini mengangkat topik utama tentang pandangan para narasumber terhadap aktivitas kemanusiaan saat ini dan langkah yang harus ditempuh para pegiat kemanusiaan di masa depan.

Dalam acara ini, hadir mantan Wapres Muhammad Jusuf Kalla yang memberikan pidato kunci untuk memberikan inspirasi dan membangun semangat dalam gerakan kemanusiaan.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan buku “Jejak Inisiatif, Refleksi 20 tahun perjalanan di dunia kemanusiaan” oleh Jusuf Kalla dan Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati.

Tak hanya itu, human initiative juga memberikan apresiasi berupa penghargaan “Human Initiative Awards 2019 kepada berbagai pihak yang berjasa dalam berkolaborasi menuntaskan tantangan kemanusiaan, termasuk kepada media massa nasional.

TAGS : Bangun Peradaban Human Initiative




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :