Senin, 27/01/2020 14:39 WIB

Ljungberg Sebut Pepe Butuh Waktu di Arsenal

Freddie Ljungberg yakin bahwa anak asuhnya Nicolas Pepe perlu waktu untuk menemukan performa apiknya di Liga Premier.

Nicolas Pepe (Foto: FSA)

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal, Freddie Ljungberg, yakin bahwa anak asuhnya Nicolas Pepe perlu waktu untuk menemukan performa apiknya di Liga Premier.

Didatangkan dari Lille pada Agustus lalu dengan biaya rekor klub sebesar 72 juta poundsterling, pemain Pantai Gading berusia 24 tahun itu berjuang untuk melakukan transisi ke papan atas Liga Inggris.

Namun, gol gemilang dan assist dari Pepe melawan West Ham pada Selasa (10/12) dini hari, membantu Ljungberg membimbing Arsenal meraih kemenangan 3-1 di Emirates Stadium.

Performa Pepe membuat Ljungberg terkesan. Mantan gelandang The Gunners ini mengakui harga untuk Pepe berarti ada harapan bahwa ia harus konsisten memberikannya.

"Orang-orang selalu bertanya kepada saya tentang Nico dan saya mencoba menjelaskan," kata Ljungberg dikutip dari Fox Sports Asia.

"Dia berasal dari liga Prancis ke Liga Premier, menurut saya, liga terbaik di dunia, ini jauh lebih cepat dan jauh lebih sulit."

"Dia perlu beradaptasi dan orang-orang menekannya dan itu tidak mudah, tapi saya pikir apa yang dia lakukan dia bekerja sangat keras secara ofensif dan defensif dan menunjukkan kualitasnya."

"Saya sangat senang untuknya karena pada saat yang sama dia adalah pembelian besar, besar untuk klub dan ada tekanan dengan itu juga," tandas dia.

Dengan kemenangan dini hari, Arsenal kini berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris. Meriam London berjarak dua poin dari Manchester United, yang bercokol di urutan kelima.

TAGS : Freddie Ljungberg Arsenal Nicolas Pepe




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :