Senin, 10/08/2020 01:08 WIB

Atasi Kamboja, Timnas Myanmar Juara Tiga SEA Games

Kamboja, sebelumya berjuang untuk mengamankan medali sepak bola pertama mereka dalam sejarah SEA Games, kendati akhirnya berujung gagal.

Myanmar vs Kamboja di SEA Games U-23 (Foto: Myanmar Federation)

Manila, Jurnas.com - Tim nasional Myanmar merebut medali perunggu sepak bola putra di SEA Games 2019, setelah mengalahkan Kamboja 5-4 melalui drama adu penalti menyusul hasil imbang 2-2 di Stadion Memorial Rizal pada Selasa (10/12).

Kamboja, sebelumya berjuang untuk mengamankan medali sepak bola pertama mereka dalam sejarah SEA Games, kendati akhirnya berujung gagal.

Saat laga baru berjalan 18 detik, Kamboja membikin kejutan usai Sieng Chanthea sukses melepaskan tembakan dari sudut tajam yang melewati Sann Sat Naing.

Myanmar lalu menyamakan kedudukan delapan menit kemudian lewat usaha yang dimulai oleh Win Moe Kyaw, sebelum menggeser bola melebar ke Nay Moe Naing, lalu mengoper umpan silang pertama kepada Aung Kaung Mann, dengan sundulan yang ditempatkan sempurna di sudut jauh.

Di menit ke-35, giliran Myanmar memimpin ketika Myat Kaung Khant menceploskan tendangan bebas dari luar kotak, dan melepaskan tendangan melengkung yang mengarah ke gawang kiper Kamboja Keo Soksela.

Gol itu dibalas kontan oleh Kamboja pada menit ke-71 oleh Sokpheng. Tendangan bebas melengkungnya berbuah gol setelah memantul gawang dan melewati garis.

Dengan skor 2-2 di 90 menit permainan, pertandingan berlanjut dengan adu penalti. Sembilan tendangan penalti pertama dikonversi tanpa cela.

Namun penendang terakhir, Sokpheng menjadi mimpi buruk Kamboja, karena tendangannya gagal berbuah angka.

TAGS : SEA Games Myanmar Kamboja




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :