Minggu, 05/04/2020 01:27 WIB

Amazing Deals to Indonesia Akan Tingkatkan Wisatawan Mancanegara

Banyak cara untuk mendorong danmeningkatkan kunjungan pariwisata Indonesia, salah satunya dengan cara ini.

Saat jumpa pers Amazing Deals to Indonesia. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Akhir tahun menjadiliburan istimewa bagi setiap keluarga. Tidak hanya keluarga domestik, keluarga dari manca negara juga banyak yang ingin menikmati liburan di beberapa objek wisata di Indonesia. Wisatawan mancanegara (wisman) dari negeri tetangga seperti Malaysia dan Singapura banyak yang menikmati libur akhir tahunnya dengan berkunjung ke Tanah Air. Ini menjadi magnet tersendiri untuk terus meningkatkan wisata di Indonesia.

Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan, gaya hidup yang berbasis digital, mengumumkan program kemitraannya dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) .  Kemitraan tersebut guna menarik banyak wisatawan datang ke Indonesia, melalui program `Amazing Deals to Indonesia`. Program tersebut akan berfokus pada pasar wisatawan Malaysia dan Singapura.

“Dengan menjadi perusahaan teknologi pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang melakukan kemitraan strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia kami harap program ini mampu mendorong jumlah wisatawan asing ke dalam negeri melalui beragam produk layanan yang tersedia dalam platform kami.” Ungkap Yady Guitana selaku Senior Vice President Global Partnership & Insurance Traveloka Group, Selasa (10/12/2019).

“Fokus kerjasama Traveloka dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di tahun 2019-2020 adalah dengan melakukan co-creation dan collaboration untuk mempromosikan potensi wisata Indonesia ke luar negeri, salah satunya melalui promo Amazing Deals to Indonesia ini,” sambung Yady.

Ditambahkan Rizki Handayani, MBTM-Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengatakan, Malaysia dan Singapura masuk dalam kelompok negara dengan jumlah kunjungan wisatawan tertinggi ke Indonesia. Hingga Oktober 2019, sebanyak 241,1 ribu (17,80% dari total wisatawan asing) berasal dari Malaysia dan sebanyak 145,2 ribu (10,72% dari total wisatawan asing) berasal dari Singapura.

“Kami berharap melalui kemitraan strategis dengan Traveloka serta kegiatan-kegiatan promosi lain yang dilakukan oleh Kementerian di kedua negara tersebut dapat semakin mendorong lebih banyak kunjungan ke Indonesia.” Tandas Rizki.

Kurang lebih terdapat 30 titik bilboard yang tersebar di lokasi strategis di kedua negara tersebut untuk mengiklankan wisata Indonesia. Serta, nantinya akan ada diskon menarik yang bisa didapatkan bagi wisatawan yang berasal dari Malaysia dan Singapura ini.
John Safenson, VP Market Management Accommodation, Traveloka mengatakan,

“Kami mengapresiasi antusiasme dari para mitra hotel kami yang mendukung terlaksananya program ini. Ada lebih dari seratus mitra hotel yang tersebar di seluruh Indonesia yang berpartisipasi dan siap untuk menampung luapan para wisatawan asing dari Malaysia dan Singapura untuk menghabiskan momen akhir tahun di Indonesia.” Ungkap John Safenson, VP Market Management Accommodation, Traveloka.

TAGS : Amazing Deals Wisawatan Mancanegara




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :