Kamis, 09/07/2020 16:12 WIB

Tol Layang Jakarta-Cikampek II Urai Arus Mudik Nataru

Rencana pengoperasian jalan Tol Jakarta-Cikampek eleveted II untuk Natal dan Tahun Baru, merupakan sistem pengoperasian terintegrasi terbagi empat wilayah

Proyek Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek II (Youtube)

Bekasi, Jurnas.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Polisi Istiono mengatakan pengoperasian jalan tol layang Jakarta-Cikampek bakal mengurai lalu lintas arus mudik Natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru).

"Kita bersama seluruh instansi terkait, akan meninjau dan mencoba tol layang Jakarta Cikampek. Keadaan sesungguhnya seperti apa dari kilometer 10 sampai kilometer 48," kata Istiono, Minggu (8/12/2019).

Kakorlantas menyatakan pihaknya sejak awal sudah mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik berkaitan dengan arus mudik dari natal dan tahun baru.

"Alhamdulilah dengan adanya tol ini dapat mengurangi kemacetan, tentunya titik-titik persinggungan nantinya di kilometer 48. Saya pikir nanti bisa diurai, nanti kita atur agar lebih baik," Jelas Istiono.

Dalam kunjungan pengoperasian Tol layang Jakarta-Cikampek itu, hadir pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo Slamet dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani.

Rencana pengoperasian jalan Tol Jakarta-Cikampek eleveted II untuk Natal dan Tahun Baru, merupakan sistem pengoperasian terintegrasi terbagi empat wilayah.

Wilayah 1 dimulai dari Cawang kilometer 0 sampai kilometer 4 di Pondok Gede Timur. Wilayah 2 dimulai dari kilometer 4 di Pondok Gede Timur sampai kilometer 31 di Cikarang Barat.

Wilayah 3 dimulai kilometer 31 di Cikarang Barat sampai kilometer 47 di Karawang Barat. Serta wilayah 4 dimulai dari kilometer 47 di Karawang Barat hingga Cipularang kilometer 66 dan Cikampek kilometer 72.

TAGS : Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Arus Mudik Nataru Korlantas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :