Jum'at, 21/02/2020 23:06 WIB

Lazio Rusak Rekor Tak Terkalahkan Juventus

Juara Serie A delapan kali itu kini berada di urutan kedua klasemen sementara, terpaut dua poin di bawah Inter Milan.

Lazio berhasil mengalahkan Juventus di Stadion Olympico (Foto: AFP)

Turin, Jurnas.com - Juara Italia Juventus akhirnya menderita kekalahan pertama mereka musim ini pada Minggu (8/12) dini hari, usai kalah 3-1 di kandang Lazio.

Juara Serie A delapan kali itu kini berada di urutan kedua klasemen sementara, terpaut dua poin di bawah Inter Milan.

Lazio yang berada di posisi ketiga, hanya terpaut tiga poin dari Juventus setelah kemenangan pertama mereka di kandang melawan raksasa Turin sejak Desember 2003.

Dikutip dari AFP, Cristiano Ronaldo sempat membuat Si Nyonya Tua unggul terlebih dahulu di Stadion Olimpico, ketika ia memanfaatkan umpan silang Rodrigo Bentancur di menit ke-25.

Tapi pada menit-menit injury time babak pertama, Luiz Felipe berhasil mencetak gol penyimbang untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua, dua gol Lazio masing-masing dicetak oleh Milinkovic-Savic di menit ke-74, dan Felipe Caicedo di menit ke-95.

"Lazio untuk Scudetto? Mungkin, itu tergantung pada seberapa banyak mereka akan dapat melanjutkan momen luar biasa ini," kata pelatih Juve Maurizio Sarri.

"Katakanlah itu akan menjadi pertarungan tiga arah," imbuh dia.

"Kartu merah mengubah segalanya bagi kami," tambahnya.

Sebelum kalah, Juventus merupakan satu-satunya tim yang tersisa di liga top Eropa untuk tetap tak terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

"Anak-anakku melakukan sesuatu yang luar biasa malam ini," ujar pelatih Lazio, Inzaghi.

"Kami berada dalam periode yang sangat baik dan kami harus ambisius. Saya selalu percaya pada tim ini. Enam minggu lalu orang mengatakan kami tidak mendapatkan hasil, tetapi saya tetap tenang."

"Kami akan menikmati ini selama beberapa jam, tetapi mulai Kamis harus segera kembali ke jalurnya dan bertujuan untuk tetap berada di Liga Eropa," tandas dia.

TAGS : Juventus Lazio Serie A




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :