Minggu, 05/07/2020 22:59 WIB

Kecantikan Wanita Ketika Mampu Jadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri bukan dalam pengertian egois tidak menerima masukan dari orang lain, melainkan sebuah ekspresi rasa percaya diri yang tinggi akan menimbulkan aura kecantikan

motivator dan Penulis Buku, Mohamad Risat dalam acara Saturday Talkshow bertajuk "Be Your Self" yang diselenggarakan WomanIndonesia.co.id, PT Komunikasi Perkasa Indonesia di hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta, Sabtu (07/12).

Jakarta, Jurnas.com - Menjadi diri sendiri bukan dalam pengertian egois tidak menerima masukan dari orang lain, melainkan sebuah ekspresi rasa percaya diri yang tinggi akan menimbulkan aura kecantikan pada wanita.

Hal itu disampaikan motivator dan Penulis Buku, Mohamad Risat dalam acara Saturday Talkshow bertajuk "Be Your Self" yang diselenggarakan WomanIndonesia.co.id, PT Komunikasi Perkasa Indonesia di hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta, Sabtu (07/12).

Menurut Risat, tidak semua orang terlahir memiliki rasa percaya diri, banyak juga yang karena disebabkan oleh faktor lingkungan menjadikannya pribadi yang rendah diri. Untuk itu, kata dia, orang yang rendah diri akan merasa dirinya tidak cantik, padahal cantik bersifat relatif dan hanya persepsi.

"Menurut saya cantik, belum tentu menurut Anda cantik. Bagi kebanyakan masyarakat di benua Asia cantik itu bertubuh langsing, kulit putih, dan hidungnya mancung. Tetapi apakah sama standarnya dengan masyarakat di benua Afrika? Cantik itu relatif," ujar Risat.

"Nah, bagi orang yang rendah diri ia selalu melihat kekurangan dirinya, tetapi bagi mereka yang percaya diri yang dilihatnya adalah kelebihan-kelebihannya. Soo… You Are More Beautiful Than You Think!,” tambahnya.

Risat menyebutkan, apa yang kita yakini tentang diri kita itulah yang akan terasa dan bahkan terlihat oleh orang lain. Jika kita meyakini bahwa diri kita adalah seorang perempuan yang tidak menarik, maka perasaan kita akan tidak menarik (negatif), lalu ekspresi wajah kita menjadi tidak menarik, dan sikap kita pun juga menjadi tidak menarik.

"Ini yang orang-orang menyebutnya, `Eh, tu orang auranya ngga enak banget yaa`. Dengan begitu, betapa pentingnya kita membangun keyakinan positif pada diri sendiri," imbuh Risat.

Menurut Risat caranya sederhana, tulislah tiga hal yang kita ingin menjadi seperti itu. Contoh: “Aku adalah wanita yang cantik, cerdas, dan percaya diri.” Bacalah setiap hari sesering mungkin selama 40 hari.

"Ini adalah proses afirmasi untuk mengubah keyakinan negatif terhadap diri sendiri yang mungkin saja sebelumnya tanpa disadari mengatakan seperti ini, `Aku adalah wanita yang jelek, bodoh, dan pemalu`. Bahaya kan kalau keyakinan seperti itu yang dipelihara?," pungkasnya.

Yang kedua, aspek fashion. Pemilihan pakaian sangat menunjang akan penampilan seseorang, bukan berarti harus harga yang mahal, hanya mengetahui kekurangan bentuk badan, dan memanfaatkan kelebihan yang lain.

Rina Rien, Designer dan pemilik brand Rina Rien Boutique menuturkan bahwa perempuan secara naluri ingin cantik sempurna yakni fashionable. Padahal cantik tidak harus mahal memakai pakaian mahal, tas dan sepatu branded dll. Menurut Rina, cantik itu adalah penerimaan diri sendiri.

"Wanita sudah kodratnya pasti ingin tampil cantik dan tidak lepas dari fashion style yang selalu ingin terilihat eksklusif, elegan, dan mengikuti trend mode. Padahal sebenarnya cantik itu tidak harus mahal asal kita tahu bagaimana cara membuat diri sendiri  menjadi cantik secara tepat dengan menjadi dirimu sendiri," jelas Rina.

Hal senada juga diungkapkan Ridho Nugroho, Head Fashion Beauty KG Media dalam materi bertajuk `Modis Tanpa Ribet ala Kamu Sendiri`.

Sesuai tema workshop yaitu Be Your Self, fashion talk show ini juga akan membahas bagaimana cara terlihat modis tanpa ribet alias effortlessly. "Saya akan menyampaikan bagaimana tampil percaya diri untuk berbusana yang elegan dan chic serta tetap mengikuti tren mode dengan cara mengenali kelebihan dan kekurangan tubuh kita," ujar Ridho.

Dalam acara talkshow tersebut juga ada presentasi oleh dokter dari Skin+ tentang kesehatan kulit. Peserta juga akan menyaksikan demo treatment Aqua Clear by Skin+ dan make up class by Sari Ayu Marthatilaar dan ditutup dengan Fashion Show by RR Boutique.

 

 

 

 

TAGS : Kecantikan Wanita Women Indonesia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :