Kamis, 23/01/2020 00:51 WIB

Valverde: Saya Beruntung Telah Melatih Messi

Messi menjadi berita utama setelah mengisyaratkan dalam pidato penerimaan Ballon d`Or- nya bahwa ia akan pensiun tidak lama lagi

Selebrasi Messi saat menjebol gawang Atletico Madrid (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Barcelona Ernesto Valverde memuji Lionel Messi, menyusul kemenangan Barca atas Atletico Madrid akhir pekan lalu sebelum ia memenangkan Ballon d`Or keenamnya pada pertengahan pekan.

Kapten Blaugrana menjadi bahan pembicaraan beberapa bulan yang lalu ketika terbukti bahwa ia bebas untuk meninggalkan Camp Nou pada akhir musim, namun Valverde lebih memilih untuk fokus pada kehormatan dia dengan menjadi pelatih Messi pelatih

"Anda sadar akan hak istimewa yang Anda miliki dengan melatih Messi, tetapi kadang-kadang sehari-hari tidak memungkinkan Anda untuk menikmatinya," kata Valverde dilansir Marca.

"Seiring waktu, kamu lebih menikmatinya. Aku menyadarinya, aku cukup beruntung untuk mengatakan bahwa aku telah melatih Leo," tambahnya.

"Sama seperti bagaimana para penatua kita berbicara tentang Alfredo Di Stefano, kita dapat mengatakan bahwa kita telah di sini pada saat yang sama dengan Messi."

Messi menjadi berita utama setelah mengisyaratkan dalam pidato penerimaan Ballon d`Or- nya bahwa ia akan pensiun tidak lama lagi, tetapi Valverde tidak membiarkan dirinya khawatir tentang situasi tersebut.

"Tampaknya wajar, sesuatu yang normal. Pada akhirnya, dia berusia 32 dan dia tidak akan pensiun besok," jawabnya.

"Itu adalah sesuatu yang tidak ada di kepalanya tetapi ada di sana; ketika seorang pemain melewati 30 dia selalu berpikir tentang hal itu," tambahnya.

"Anda harus melihatnya secara alami. Ketika tahun-tahun berlalu, akan tiba saatnya ia akan meninggalkan sepakbola, tetapi itu tidak akan terjadi sekarang."

Messi adalah nama pertama di lembar tim untuk Valverde, namun satu pemain yang telah memaksakan jalannya kembali ke rencana pelatihnya adalah Ivan Rakitic , yang memulai pertandingan penting di kandang Borussia Dortmund dan kemudian pergi ke Atletico Madrid pekan lalu.

"Dia pemain yang bisa diandalkan dalam banyak hal," Valverde menjelaskan.

"Dengan cara yang sama bahwa ada saat-saat ketika dia tidak tampil, dia telah melanjutkan pelatihan [dengan intensitas yang sama] untuk memanfaatkan peluangnya.

TAGS : Lionel Messi Ernesto Valverde




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :