Senin, 13/07/2020 17:05 WIB

Sertifikasi Sosial dan Lingkungan Penting Untuk Perusahaan

Perusahaan sangat penting untuk memikirkan dampak lingkungan dan sosial. Karena itu sertifikasi sangat dibutuhkan.

Pricilla Henriette dari B Corp Community Indonesia saat sampaikan pemaparannya.(Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Seluruh pelaku bisnis yang ada di Tanah Air, sangat penting perannya untuk memberi solusi bagi tantangan sosial dan lingkungan Indonesia, khususnya di kota-kota besar, seperti Jakarta dan lainnya. Dan ini sangat penting untuk membantu pemerintah memenuhi target pembangunan (sustainable developmentgoals/SDGs).

Disampaikan Pricilla Henriette dari B Corp Community Indonesia, hingga saat ini sudah ada lima perusahaan yang memiliki sertifikat dari B Corporation oleh B Lab, organisasi nirlaba global yang berasal dari Amerika Serikat. Kelima perusahaan tersebut antara lain Danone-AQUA, Beachgold, Mycotech, Innate Motion, dan Indosole.

Sertifikasi menjadi penting untuk membuktikan bahwa kelima perusahaan itu telah dianggap memiliki standar tinggi dalam menjalankan usahanya. Hal ini untuk Misalnya telah melakukan kinerja sosial dan lingkungan sosial yang telah diverifikasi oleh lembaga dunia, telah menerapkan transparansi publik.

"Sangat penting bagi kita, baik secara perseorangan maupun perusahaan untuk semakin peduli kepada dampak yang kita berikan terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar kita," terang Pricilla Henriette dalam acara "B Corp Forum 2019", di Jakarta, kemarin.

Bila perusahaan telah melakukan sertifikasi oleh B Corp, diungkapkan Pricilla, perusahaan dipastikan akan semakin berkembang. Itu berkaitan dengan bisnis yang berkesinambungan atau sustainability bussiness yang saat ini menjadi tren.

"Sekarang ini justru banyak konsumen yang minta, supaya perusahaan itu jadi bisnis yang peduli akan lingkungan, sadar lingkugan," papar Priscilla

TAGS : Sertifikasi Perusahaan Sosial Lingkungan Pricilla Henriette




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :