Sabtu, 27/04/2024 00:35 WIB

Analisis Tetra Pak Untuk Pertumbuhan Es Krim di Indonesia

Indonesia ternyata masuk sebagai psar potensial dalam pertumbuhan penjualan es krim. Datanya?

Dalam seminar industri eskrim. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Dalam seminar eksklusif konsumen bagi para pemain kunci industri es krim di Jakarta, Pakar Tetra Pak Indonesia memaparkan tren kunci global dan regional dalam industri es krim di tahun 2019. Di kesempatan ini juga mengidentifikasi Indonesia sebagai pasar pertumbuhan utama di Asia Pasifik.

“Es krim adalah salah satu makanan penutup favorit di dunia. Permintaan akan sesuatu yang baru terus meningkat dan inovasi produk sangat penting bagi konsumen - resep baru, desain baru, bentuk baru, topping baru dan format kemasan baru. Adalah penting untuk mengawasi perubahan tren konsumen, membaginya dan mendiskusikan inovasi yang dapat dihadirkan,” jelas Steen Rasmussen, Manajer Sales dan Marketing, Unit Bisnis Es Krim, Tetra Pak Denmark, baru-baru ini.

Tetra Pak, perusahaan solusi pengolahan dan pengemasan makanan terkemuka di dunia, mendirikan Pusat Pengembangan Produk Es Krim khusus di Denmark, menyatukan teknologi terbaru dan para ahli untuk membantu mengoptimalkan bahan dan resep serta solusi pemrosesan dan pengemasan untuk menciptakan produk baru dan meningkatkan efisiensi.

“Semua peralatan produksi es krim kami dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi, guna membantu konsumen mencapai tingkat kualitas terbaik dengan biaya operasional dan dampak lingkungan serendah mungkin. Ini sangat penting untuk pasar seperti Indonesia, yang berdasarkan riset terbaru ((Data dari Mintel Global Report 2019 – A Year of Innovation in Ice Cream) diprediksi akan mengalami pertumbuhan nilai di atas 10 persen selama lima tahun ke depan , ” tandasnya.

Ditambahkan Tony Mehrtens selaku Direktur Processing, Tetra Pak Indonesia, Prediksi pertumbuhan es krim merupakan peluang besar bagi bisnis di Indonesia. Untuk merealisasikan peluang ini, bisnis perlu terus berinovasi untuk memenuhi tren konsumen yang berkembang pesat.

“Konsumen tertarik untuk membeli es krim yang tidak hanya menarik soal rasa, tapi seluruh indera mereka. Produk dengan warna-warna cerah, aroma, dan tekstur yang menarik akan menghasilkan pengalaman makan yang mengesankan. Kami bekerja sama dengan konsumen kami di Indonesia untuk memberikan inovasi ke pasar,” terang Tony.

KEYWORD :

Tetra Pak Es Krim Pertumbuhan Pasar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :