Senin, 27/01/2020 06:40 WIB

Azis Syamsuddin: Irjen Listyo Sigit Prabowo Tepat jadi Kabareskrim

Pimpinan DPR menilai Irjen Listyo Sigit Prabowo tepat menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Mengingat, sepak terjang dan pengalaman Irjen Listyo Sigit yang mumpuni dibidang Bareskrim.

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin

Jakarta, Jurnas.com - Pimpinan DPR menilai Irjen Listyo Sigit Prabowo tepat menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Mengingat, sepak terjang dan pengalaman Irjen Listyo Sigit yang mumpuni dibidang Bareskrim.

"Sudah tepat Pak Irjen Listyo Sigit Prabowo jadi Kabareskrim. Sesuai rekam jejak, integritas dan kompetensi di bidang serse dan sudah 28 tahun masa dinas sebagai perwira," kata Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (6/12).

"Sudah pernah menjadi Kapolda, Kadiv Propam. Pernah menjadi Kasubdit di Bareskrim, dan Dir Reskrim Polda," tambah mantan Ketua Komisi III DPR itu.

Azis meyakini, penunjukkan Irjen Listyo Sigit sebagai Kabareskrim sudah melalui proses dan mekanisme di internal Polri melalui Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

"Saya kira sudah melewati mekanisme yang tepat melalui wanjakti Polri," terang politikus Partai Golkar itu.

Diketahui, Irjen Listyo Sigit Prabowo ditunjuk sebagai Kabareskrim yang sebelumnya menduduki posisi Kadiv Propam. Penunjukan itu tertuang dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat (6/12).

Telegram itu dikonfirmasi oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono.

"Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Argo.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin Kabareskrim




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :