Selasa, 21/01/2020 13:29 WIB

Diskon 30 Persen Hanya untuk Penerbangan Senin-Kamis

Budi bilang komitmen penurunan harga tiket 30 persen ini juga dipengaruhi oleh efisiensi yang dilakukan oleh maskapai penerbangan

Menghadapi Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT Angkasa Pura II mendigialisasi layanan di bandara.

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan jika diskon harga tiket pesawat hingga 30 persen itu hanya untuk penerbangan Senin sampai Kamis dan akan berlaku hingga Februari 2020.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan kebijakan ini merupakan hasil koordinasi dari berbagai kementerian, yakni Kemenhub, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

"Kementerian ESDM sudah atur rebalancing akan membuat harga baru lebih murah. Ini khusus untuk harga rute ke Indonesia bagian timur juga tidak dibuat lebih tinggi harganya," ucap Budi, Kamis (5/12).

Selain karena avtur, Budi bilang komitmen penurunan harga tiket 30 persen ini juga dipengaruhi oleh efisiensi yang dilakukan oleh maskapai penerbangan.

Hanya saja, ia tak memberikan kepastian berapa persen penurunan harga avtur yang dijual oleh PT Pertamina (Persero).

Sejauh ini, sambung dia, baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang berkomitmen untuk memangkas harga tiket 30 persen pada Senin sampai Kamis.

Namun, Budi Karya memastikan maskapai lain akan mengikuti langkah perusahaan pelat merah tersebut.

TAGS : Kinerja Perhubungan Tiket Pesawat Maskapai Budi Karya Sumadi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :