Jum'at, 18/09/2020 17:35 WIB

Klopp Puji Penampilan Origi

Penampilan Divock Origi dalam derby Merseyside antara Liverpool kontra Everton pada Kamis (5/12) dini hari, dipuji oleh pelatih Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp (Foto: Metro)

London, Jurnas.com - Penampilan Divock Origi dalam derby Merseyside antara Liverpool kontra Everton pada Kamis (5/12) dini hari, dipuji oleh pelatih Jurgen Klopp.

Dalam laga itu, Origi yang tampil perdana sejak Oktober, mencetak dua dari lima gol The Reds, untuk mencatatkan angka 5-2 di papan skor.

Pemain internasional Belgia itu juga mengantarkan Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan klub menjadi 32 pertandingan.

"Luar biasa gim yang dia mainkan. Itu bukan gol biasa, tetapi gol luar biasa," kata Klopp dalam konferensi pers.

"Selain itu, lari yang sangat penting bagi kami, gerakan, menggunakan kecepatannya, tampak sangat alami. Itu yang paling penting. Pemahaman dengan Shaq (Xherdan Shaqiri) dan Sadio jelas sangat bagus. Jadi itu adalah kinerja Div yang cukup mengesankan."

Klopp membuat lima perubahan pada starting XI-nya untuk derby, di mana Origi, Adrian, Lallana, Shaqiri dan James Milner dipilih untuk menghadapi Everton.

Ini adalah awal pertama bagi Shaqiri musim ini, dan Klopp meminta maaf kepada penyerang tersebut, sambil memuji kedalaman skuat Liverpool.

"Maaf, Shaq! Dia terluka beberapa kali," ucap Klopp.

"Jika dia bisa mencetak dua gol seperti Divock, bukan satu, saya bisa mengatakan persis sama. Dia terlihat benar-benar segar, dia terlihat kuat, kuat secara fisik, jadi penting bagi pemain untuk berlatih setelah mereka cedera," ujar dia.

Lima gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Origi, Shaqiri, Sadio Mane, dan Georginio Wijnaldum. Sementara Everton membalas lewat Michael Keane dan Richarlison.

Dengan hasil ini, The Reds tak tersentuh di puncak Liga Inggris dengan torehan 43 poin. Sedangkan kompetitor terdekatnya ialah Leicester City yang mengoleksi 35 poin di peringkat kedua.

TAGS : Divock Origi Liverpool Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :