Minggu, 05/04/2020 01:28 WIB

UEA Pecat Pelatih Bert van Marwijk

Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan bahwa pelatih tim nasional senior mereka, Bert van Marwijk, telah dibebaskan dari tugasnya.

Bert van Marwijk (Foto: Google)

Dubai, Jurnas.com - Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan bahwa pelatih tim nasional senior mereka, Bert van Marwijk, telah dibebaskan dari tugasnya.

Karena itu, UAE kini akan kembali mencari pelatih keempat hanya dalam tempo waktu dua setengah tahun terakhir.

Sebuah pernyataan dari tim nasional pada Kamis (5/12), Bert van Marwijk hanya membesut timnas UEA selama sembilan bulan setelah diangkat menjadi bos baru.

"Seorang pelatih baru akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang," demikian keterangan resmi timnas UEA.

Diketahui, pelatih asal Belanda itu mengambil alih tim nasional UEA hanya kurang dari beberapa bulan, setelah tim mencapai semifinal Piala Asia AFC 2019 menggantikan Alberto Zaccheroni. Dia diharaopkan membawa UEA ke Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya sejak 1990.

Namun, UEA saat ini berada di urutan keempat dari lima tim di Grup G dalam Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2020.

Dan setelah beberapa penampilan yang kurang memuaskan, menghadapi tugas berat untuk lolos ke putaran final Piala Dunia, setelah kalah berturut-turut oleh Thailand dan Vietnam. .

Dua kekalahan dalam dua pertandingan juga membuat UEA mengundurkan diri dari Piala Teluk Bangsa juga baru-baru ini, mengakibatkan Van Marwijk akhirnya dipecat sebagai manajer tim nasional.

TAGS : Bert Van Marwijk Timnas UEA Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :