Jum'at, 25/09/2020 22:26 WIB

Jalan Tol Cikampek II Operasi 15 Desember 2019

Keberadaan jalan tol Cikampek II pastinya akan mengurai kemacetan di Jalan Tol Cikampek hingga 30 persen

Pada saat musim angkutan Lebaran, kemacetan kerap terjadi di jalan tol yang salah satu penyebabnya akibat antrean masuk ke rest area.

Cikampek, Jurnas.com - Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek II bakal mulai dioperasikan pada 15 Desember 2019 mendatang. Tol Japek II elevated ini merupakan jalan tol layang pertama dan terpanjang di Indonesia.

Tol terbentang dengan total panjang 38 kilometer yang terbentang dari Cikunir, Bekasi hingga Karawang.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Jakarta, Djoko Dwijono mengatakan, keberadaan jalan tol Cikampek II pastinya akan mengurai kemacetan di Jalan Tol Cikampek. Hal ini menjadi tujuan utama dari pembangunan tol laying Cikampek II tersebut.

"Maksimum 30 persen dapat mengurangi kecepatan di Tol Cikampek," ujarnya di Press Tour Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Elevated, Rabu (4/12/2019).

Walaupun tidak dibekali rest area, Tol Japek II diharapkan dapat mengurai kemacetan. Khususnya, lanjut Djoko, saat mudik Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Sementara ini kita nggak menyediakan rest area. Karena rest area hakikatnya ada setiap 50 km. Kalau mau rest area ada di tol bawah," papar Djoko.

Selain itu, dirinya mengatakan, Tol Japek II akan dilengkapi oleh CCTV. Di mana berguna mengatur ketertiban lalu lintas di sana.

TAGS : Jalan Tol Tol Cikampek II Jasa Marga




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :