Jum'at, 19/04/2024 08:19 WIB

Tagihan Listrik Melonjak Hingga Rp26 Juta, Nikita Mirzani Ngamuk

Nikita menuturkan, jika selama ini rata-rata tagihan listriknya hanya berkisaf Rp4 juta hingga 5 juta setiap bulannya

Nikita Mirzani dalam sebuah kesempatan. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com - Seleb yang kerap bikin sensasi Nikita Mirzani kembali menghebohkan jagat dunia maya. Kali ini, Nikita mengunggah di media sosial miliknya, Instagram. Nikita `ngamuk`ke BUMN bidang listrik, PT PLN (Persero) menyusul membengkaknya tagihan listriknya.

Nikita menuturkan, jika selama ini rata-rata tagihan listriknya hanya berkisaf Rp4 juta hingga 5 juta setiap bulannya. Namun, tagihan terbaru justru membengkak, tak tanggung capai Rp26 juta.

"Udah berbulan-bulan bayar listrik normal dan gak pernah telat. Selalu bayar Rp4 juta atau Rp5 juta paling besar. Lah tiba-tiba ini disuruh bayar Rp19 juta. Sekarang datang lagi tagihan Rp26 juta," kata Nikita, Selasa (3/12/2019).

Jawaban PLN

Vice Presiden Public Relation PT PLN (Persero) Dwi Suryo Abdullah menjelaskan Niki bisa langsung datang kantor PLN untuk menanyakan data tagihan listrik.

Dwi pun menyarankan agak langsung dikomunikasikan dengan baik dan tidak diunggah di media sosial. "Siapa tahu tagihan itu benar, kan malah malu sendiri," jelas Dwi.

Menurutnya, bisa saja tagihan listrik naik karena memang pemakaiannya banyak.

"Kan meter kWh yang dipasang mengukur energi yang digunakan. Ketika menggunakan sedikit tentu diukurnya sedikit. Begitu pula sebaliknya, ketika digunakan besar akan mengukur lebih banyak. Identik dengan timbangan," papar Dwi.

Maka, dia menyarankan untuk mendatangi kantor PLN untuk mendapatkan detail penggunaan listrik.

Dwi pun menyarankan agar masalah tersebut tidak terjadi lagi, Nikita atau masyarakat lain bisa beralih pelanggan prabayar supaya pemakaian listrik bisa dikontrol.

"Sejak 2010 ada meter prabayar sehingga pelanggan bisa beralih ke prabayar sehingga bisa mengontrol pemakaian," katanya.

KEYWORD :

Kabar Artis Hiburan Nikita Mirzani PLN Tagihan Listrik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :