Jum'at, 26/04/2024 16:42 WIB

Tips Menyiapkan Pesta Ulang Tahun

Saat ingin mengadakan acara perayaan ulang tahun kamu harus mempersiapkan dengan matang agar pesta dapat berjalan sesuai yang diinginkan.

Perayaan ulang tahun di kereta

Jakarta, Jurnas.com - Hari Ulang tahun adalah salah satu hal yang sangat spesial bagi seseorang. Dengan bertambahnya usia tentu saja banyak harapan dan doa dari orang terdekat seperti keluarga dan sahabat.

Saat ingin mengadakan acara perayaan ulang tahun kamu harus mempersiapkan dengan matang agar pesta dapat berjalan sesuai yang diinginkan. Berikut ini beberapa tips yang perlu kamu lakukan dalam menyusun rencana perayaan ulang tahun :

1.    Menentukan konsep perayaan yang diinginkan

Kamu tentu mempunyai impian seperti apa ulang tahunmu ingin dirayakan. Mulailah menyusun konsep secara rinci agar acara berjalan dengan sukses dan tentu saja impianmu dapat terwujud .

2.    Membuat daftar tamu yang akan di undang

Setelah kamu menentukan konsep acara maka selanjutnya yang wajib kamu lakukan adalah membuat daftar tamu. Tentukanlah berapa banyak tamu yang akan datang. Hal ini penting karena untuk menentukan berapa besar budget yang harus dikeluarkan.

3.    Tentukan tempat untuk mengadakan pesta tersebut

Tahap berikutnya yang harus kamu lakukan adalah menetapkan tempat dimana akan mengadakan pesta ulang tahun. Mengadakan pesta dirumah juga hal yang bisa kamu lakukan. Untuk memberikan kesan yang tak terlupakan untuk para tamu, kamu dapat mengubah ruangan menjadi sesuatu yang berbeda. Keuntungan lainnya adalah lebih murah dan tentunya kamu akan lebih leluasa mendekor ruangan pesta yang unik dan meriah.

4.    Mempersiapkan makanan  dan minuman yang akan disajikan

Jangan menganggap remeh makanan dan minuman yang akan disajikan di saat pesta nanti berlangsung. Pastikan makanan tersebut tidak kadarluasa dan dalam jumlah yang cukup. Kamu dapat menyediakan kue-kue dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan makanan utama. Karena biasanya tamu akan mencari makanan ringan selama pesta berlangsung. Kamu pun dapat menyediakan beberapa jenis minuman untuk memberikan kesan meriah.

5.    Menggunakan jasa Birthday Organizer

Agar pesta terlihat meriah dan berkesan, kamu dapat menggunakan jasa Birthday Organizer. Tentunya kamu harus mendiskusikan terlebih dahulu tentang konsep acara kepada mereka agar pesta berjalan dengan sukses. Pilihlah jasa Birthday Organizer yang sesuai dengan budget dan sudah berpengalaman.

KEYWORD :

Ulang Tahun Pesta Tips




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :