Jum'at, 18/09/2020 18:33 WIB

Messi Raih Ballon d`Or Keenam Ungguli CR7

Lionel Messi berhasil menjadi pemenang Ballon d`Or 2019, sekaligus mengklaim hadiah individu teratas sepakbola untuk rekor keenam kalinya

Selebrasi Messi saat menjebol gawang Atletico Madrid (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Lionel Messi berhasil menjadi pemenang Ballon d`Or 2019, sekaligus mengklaim hadiah individu teratas sepakbola untuk rekor keenam kalinya.

Pada upacara itu, Luka Modric memberikan piala kepada kapten Barcelona, setelah pemain asal Kroasia memegangnya pada tahun 2018 berakhir.

Pemungutan suara berakhir dengan Messi dipilih sebagai pemain terkemuka di planet ini saat ini, dan itu sebenarnya kemenangan pertamanya dalam hal ini sejak 2015, setelah empat tahun dipegang punggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Modric.

Messi ditemani oleh istri dan dua anaknya, di samping beberapa staf senior klub saat ia mengumpulkan trofi di gala Sepakbola Prancis.

Messi mengalahkan Virgil van Dijk , meskipun fakta bahwa pemain Belanda itu membantu mengantar Liverpool ke kejayaan Liga Champions dan Belanda ke final Liga Bangsa-Bangsa UEFA perdana.

Cristiano Ronaldo berada di urutan ketiga dalam pemungutan suara.

"Saya ingat bahwa untuk Ballon d`Or pertama saya, saya datang ke Paris pada usia 22 tahun dengan tiga saudara lelaki saya. Itu adalah sesuatu yang luar biasa," kata Messi, setelah menerima penghargaan dilansir Marca.

"Sekarang, sepuluh tahun kemudian, saya berada di waktu yang berbeda, waktu yang sangat istimewa dalam kehidupan pribadi saya dengan istri dan tiga anak saya, yang menemani saya bersama saudara lelaki saya dan keponakan saya," tambahnya.

TAGS : Lionel Messi Klub Barcelona Ballon d`Or




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :