Senin, 16/12/2019 01:35 WIB

Ibas Ingin Erick Thohir Bisa Bawa BUMN Go Global

Anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menginginkan agar BUMN dan pengusaha lokal tak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Namun juga bisa melakukan ekspansi perdagangan hingga ke kancah internasional.

Rapat Kerja Kementerian BUMN dengan Komisi VI DPR RI

Jakarta, Jurnas.com - Anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menginginkan agar BUMN dan pengusaha lokal tak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Namun juga bisa melakukan ekspansi perdagangan hingga ke kancah internasional.

"Kita ingin seperti apa yang disampaikan pak menteri (Erick), (agar) BUMN ini bisa menjadi Go global. Kita ingin perushaan-perusahaan di indonesia itu bisa menjadi perusahaan yang global (kelas) internasional. Seperti bagaimana pak menteri di dunianya juga membesarkan perusahaannya di tingkat dunia. Kita tahu ada Inter Milan (Klub Sepak Bola di Italia), kita tahu juga ada sixers (klub bola basket NBA, Philadelpgia 76ers) dan lainnya," kata Ibas kepada Erick Thohir saat Raker antara Kementerian BUMN dengan Komisi VI DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (02/12/2019).

Menurutnya, kesuksesan dan kejelian Erick Thohir dalam menciptakan peluang dan membesarkan perusahaan tak usah diragukan lagi. Untuk itu, dia meminta agar Erick Thohir bisa menerapkan strategi jitunya di Kementerian BUMN agar perusahaan plat merah itu bisa berkibar di kancah internasional.

"Kita ingin kedepan seperti pengalaman pak menteri pak erik mengelola perusahaan swasta. Kita ingin bumn juga ada ruang lingkup bisnis yang sehat, kedepannya yang memiliki kreasi inovasi dan tentunya memperbanyak aset sehingga sperti teman-teman sampaikan BUMN ini profit oriented sehat dan tentunya berkelas," ujar Ibas.

Selain BUMN, Wakil rakyat asal Dapil Jawa Timur VII itu juga meminta Erick Thohir untuk ikut memperhatikan dan melibatkan perusahaan - perusahaan swasta. Sebab, apabila BUMN bisa berjalan beriringan dengan swasta, maka pertumbuhan ekonomi indonesia akan meningkat.

"Saya ingin menyampaikan ekonomi indonesia ini dibangun bersama - sama, tidak mungkin kita membangun sendiri-sendiri, Tidak bisa BUMN juga melakukannya dengan sendirinya saja, tetapi ya harus melibatkan unsur lain, Ya swastanya harus dilibatkan dan unsur-unsur lainnya," kata ibas.

TAGS : BUMN Erick Thohir Ibas DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :