Kamis, 27/02/2020 15:43 WIB

Dele Alli Belum Ikhlas Pochettino Dipecat

Alli mengungkapkan bahwa dia pergi menemui Pochettino setelah dipecat oleh Spurs. Dia mengaku menyalahkan dirinya sendiri atas pemecatan pelatih asal Argentina itu.

Dele Alli bersama sang pelatih (foto: Soccerway)

London, Jurnas.com - Pemecatan Mauricio Pochettino dari kursi pelatih Tottenham Hotspurs beberapa waktu lalu masih sulit diterima oleh gelandang klub, Dele Alli.

Alli mengungkapkan bahwa dia pergi menemui Pochettino setelah dipecat oleh Spurs. Dia mengaku menyalahkan dirinya sendiri atas pemecatan pelatih asal Argentina itu.

Dan kini, gelandang Inggris tersebut menegaskan kecewa dengan keputusan klub memecat Pochettino.

"Saya pikir sangat jelas apa arti Mauricio bagi para pemain. Dia ada di sini selama lima tahun. Dia banyak membantu saya tumbuh," kata Alli jelang pertemuan Liga Champions melawan Olympiacos pada Senin (25/11).

"Saya datang ke sini saat berusia 18 tahun, dan mengalami pasang surut di sini. Dia membantu saya melalui semuanya. Begitu saya mengetahui berita itu, saya sangat kesal, tetapi saya ingin berbicara dengannya," lanjut dia/

"Itu hanya percakapan antara dua teman. Saya telah melihatnya lebih dari yang saya lihat keluarga saya sendiri dalam lima tahun terakhir, sehingga sangat sulit bagi saya. Tapi banyak hal berubah sepanjang waktu."

"Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, kami harus terus bergerak maju, tetapi dia akan menjadi seseorang yang tetap berhubungan dengan saya. Ini akan berbeda, karena dia bukan manajer saya tetapi dia adalah orang yang luar biasa yang membantu saya tidak hanya dalam sepak bola tetapi juga hidup saya."

"Kami berbicara banyak tentang sepak bola ketika dia ada di sini, tetapi saya sangat kecewa. Saya tidak sabar untuk berbicara dengannya dan menemuinya. Saya pikir itu hanya penting. Percakapan kami tidak terlalu banyak tentang sepak bola."

"Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak menyalahkan diri sendiri ketika pertama kali terjadi," kata Alli.

Pasca dipecatnya Pochettino, The Lily Whites menunjuk pelatih fenomenal Jose Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid tersebut berhasil membukukan kemenangan pertama, saat melawan West Ham United pada akhir pekan lalu dengan skor 3-2.

TAGS : Dele Alli Mauricio Pochettino Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :