Minggu, 08/12/2019 14:22 WIB

Klopp: Van Dijk Siap Turun, Salah Diragukan

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan bahwa beknya, Virgil van Djik, siap diturunkan melawan Crystal Palace pada Sabtu (23/11) malam

Mohamed Salah (Sreenshot:ESPN)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan bahwa beknya, Virgil van Djik, siap diturunkan melawan Crystal Palace pada Sabtu (23/11) malam.

Sebaliknya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakui penyerangnya, Mohamed Salah, masih berjuang dengan masalah pergelangan kaki.

Van Dijk mengundurkan diri dari skuat Belanda pada pertengahan pekan, dengan alasan "alasan pribadi", sementara Salah tidak termasuk dalam skuat Mesir sama sekali.

Namun, Van Dijk akan siap membantu Klopp di Selhurst Park, saat Liverpool bertujuan untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak Liga Premier.

"Saat ini, ya, Virgil tersedia 100 persen," Klopp mengatakan pada konferensi pers dikutip dari Fox Sports Asia.

"Tapi ini waktunya di tahun ketika pemain keluar dari skuad semalaman, sayangnya, dengan beberapa hal lain, sakit atau sakit atau apa pun."

"Dari yang lain, saya tidak bisa mengatakan 100 persen. Hari ini adalah sesi yang sangat penting untuk menilai itu, terutama dengan para pemain yang kembali terlambat."

"Fabinho dan Bobby (Roberto Firmino) dan Alisson bermain pada hari Selasa, Gini Wijnaldum bermain pada hari Selasa, jadi kami memiliki para pemain ini di mana kami benar-benar perlu melihat bagaimana mereka bereaksi dan apa yang masuk akal bagi mereka atau tidak."

"Selalu seperti itu dengan pertandingan pertama setelah (jeda) internasional, kita harus menunggu sampai detik terakhir untuk membuat keputusan. Tidak ada yang kembali dengan cedera serius atau sesuatu seperti itu tetapi kami masih harus melihat bagaimana keadaan mereka."

Salah, sementara itu, telah berhadapan dengan masalah pergelangan kaki yang awalnya diderita Liverpool saat menang 2-1 atas Leicester City pada Oktober.

Mantan penyerang Roma itu absen bermain saat The Reds imbang melawan Manchester United di Old Trafford, dan tampaknya memperparah masalah ini saat menghadapi Manchester City.

Klopp mengakui Salah masih memiliki beberapa masalah dengan cedera, meskipun mengatakan ia telah berlatih menjelang perjalanan Liverpool ke London selatan, dengan penilaian lebih lanjut akan dilakukan pada hari Jumat.

"(Kamis) dia berlatih. Dia berlatih sepanjang waktu sejak dia ada di sini, tetapi hanya hal-hal yang kami ingin dia lakukan," ujar Klopp.

"Hari ini adalah sesi penting lainnya untuk melihat tampilannya dan kita dapat mengambil keputusan. Bukannya bertambah buruk tapi masih ada di sana, itu masalahnya. Kita harus masuk akal dengan hal-hal seperti ini."

"Tapi aku tidak membuat keputusan. Jika saya membuat keputusan, saya mungkin tidak akan memberi tahu Anda sekarang, tetapi saya harus melihat sesi hari ini," tandas dia.

TAGS : Virgil van Dijk Mohamed Salah Liverpool




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :