Kamis, 05/12/2019 23:45 WIB

Lima Wisata di Palembang Ini Buat Bulan Madu Jadi Lebih Romantis

Alih-alih hanya menghabiskan waktu di tempat-tempat biasa, merencanakannya di tempat baru akan memberikan kesan tersendiri

Batu Informasi Legenda Pulau Kemaro (sumber: id.wikipedia)

Jakarta, Jurnas.com - Bulan madu adalah saat-saat yang paling dinanti oleh pasangan baru. Alih-alih hanya menghabiskan waktu di tempat-tempat biasa, merencanakannya di tempat baru akan memberikan kesan tersendiri. Anda dan pasangan bisa menemukan beragam destinasi menarik yang romantis di kota-kota di Indonesia, salah satunya di Palembang.

Berikut lima lokasi wisata menarik nan romantis yang bisa Anda temukan di Palembang:

Pulau Kemaro

Berada di tengah-tengah Sungai Musi, Pulau Kemaro adalah salah satu destinasi menarik menarik yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan. Kelenteng yang dibangun di pulau ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin berwisata religi.

Di pulau ini juga Anda bisa menemukan pohon cinta. Menurut penduduk setempat, siapapun yang menuliskan nama bersama pasangannya di pohon ini maka hubungannya akan langgeng. Tertarik mencoba?

Semendo, Muara Enim

Jika ingin berbulan madu dengan nuansa pedesaan yang sejuk, Semendo di Muara Enim adalah destinasi yang sempurna. Daerah dataran tinggi ini menyajikan hamparan hijau yang memanjakan mata. Bukit-bukit kecil, pepohonan liar hingga sawah penduduk akan menemani perjalanan liburan Anda di sini.

Sembari menyusuri jalan-jalannya yang kecil dan menghirup udara segar, Anda bersama pasangan juga bisa mencicipi langsung kopi produksi penduduk setempat. Karena lokasi ini belum begitu populer, Anda hanya bisa menemukan satu penginapan di Semendo.

Riverside Restaurant

Selama berbulan madu, tidak lengkap rasanya kalau tak menikmati suasana malam hari di Kota Palembang. Jembatan Ampera di Sungai Musi adalah salah satu lokasi yang romantis untuk Anda dan pasangan.

Menghadirkan gemerlapnya suasana malam hari di tepi sungai, jangan lewatkan makan malam romantis di Riverside Restaurant. Beragam menu khas Palembang seperti pepes ikan patin, sup pindang hingga sambal sedap bisa Anda santap di sini.

Kampung Kapitan

Kampung Kapitan merupakan kawasan Pecinan Palembang yang juga berada tidak jauh dari Sungai Musi. Karena ditinggali hampir sebagian besar penduduk Cina-Palembang, ada bangunan-bangunan tua dengan ornamen khas Tiongkok yang berjajar. Ini bisa jadi objek berfoto yang unik sebagai kenang-kenangan bulan madu Anda.

Kalau sudah lelah berkeliling, jangan lupa singgah ke pusat kuliner yang berada di sekitar Kampung Kapitan. Ada banyak sekali sajian lezat khas Palembang yang menunggu untuk dinikmati.

Wisata Kuliner Martabak Har

Jika Anda dan pasangan sama-sama menggemari wisata kuliner, ada sajian lezat selain pempek yang bisa Anda coba di Palembang. Martabak Har namanya. Berdiri sejak tahun 1947, warung martabak ini merupakan salah satu ikon kuliner yang legendaris di sini.

Tidak seperti martabak kebanyakan, Martabak Har dibuat tanpa menggunakan daging. Hanya berbahan baku telur ayam atau bebek beserta tambahan bumbu-bumbu spesial, sajiannya sudah bisa menghipnotis para pengunjung dari berbagai daerah.

Jika Anda penasaran ingin mencoba, langsung datang ke Jalan Jenderal Sudirman, Depan Masjid Agung Palembang. Soal harga, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk seporsi martabaknya.

Kalau sudah tidak sabar ingin mencoba pengalaman wisata romantis di atas, langsung saja buka aplikasi Airy di ponsel Anda dan pesan tiket pesawat Transnusa ke Palembang sekarang juga. Ada banyak pilihan tiket promo dari berbagai maskapai penerbangan yang tersedia. Rasakan transaksi aman bebas penipuan serta fitur reschedule dan refund hanya di Airy!

 

TAGS : Bulan Madu Wisata Palembang




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :