Jum'at, 06/12/2019 12:08 WIB

Casillas: Tidak Logis Jika Ronaldo Menangkan Ballon d`Or

mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo tidak boleh bersaing untuk memenangkan penghargaan tahun ini.

Cristiano Ronaldo mengenakan Jersey terbaru Juventus (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Iker Casillas mengeluarkan pernyataan yang menuai kontroversi di Twitter setelah membagikan pendapatnya tentang Ballon d`Or yang akan datang.

Mantan penjaga gawang Real Madrid, yang sekarang bermain untuk Porto, percaya bahwa mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo tidak layak bersaing untuk memenangkan penghargaan tahun ini.

"Virgil van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik UEFA, Lionel Messi dipilih oleh FIFA; jika Cristiano memenangkan Ballon d`Or, bagi saya tampaknya pedoman yang kami gunakan dalam sepakbola menentukan siapa yang memenangkannya penghargaan individu terbesar tidak logis," cuit Casillas dilansir Maca.

Pemain Terbaik UEFA dipilih oleh 53 jurnalis olahraga papan atas, yang memberikan suara untuk tiga pemain top mereka, dengan tempat pertama, kedua dan ketiga masing-masing menerima lima, tiga dan satu poin.

FIFA dipilih oleh para kapten dan pelatih semua tim nasional di federasi yang berafiliasi dengan FIFA di lima benua, dengan para penggemar juga memiliki suara melalui pemungutan suara online yang menyumbang 50 persen dari hasil akhir.

Kedua penghargaan ini dipilih berdasarkan penampilan sepanjang musim, sedangkan Ballon d`Or mencakup satu tahun kalender, dengan setiap pertandingan, termasuk pertandingan persahabatan, diperhitungkan, yang kemudian dipilih oleh 193 jurnalis olahraga.

 

TAGS : Cristiano Ronaldo Ballon d`Or Iker Casillas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :