Jum'at, 06/12/2019 12:06 WIB

Advokat Muda Jakarta Deklarasi Dukung Otto Hasibuan Jadi Ketua Peradi

Pengacara senior Otto Hasibuan mendapat dukungan penuh dari Advokat Muda Jakarta untuk pimpin organisasi Peradi.

Advokat muda dukung Otto Hasibuan jadi Ketua Umum Peradi. (Foto:Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Pengacara senior Otto Hasibuan mendapat dukungan untuk memimpin Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) periode mendatang. Dukungan terus mengalir dari sejumlah organisasi pengacara. Misalnya dari Advokat Muda Jakarta yang terang-terangan ingin menjadikan Otto Hasibuan menjadi orang nomopr 1 di organisasi tersebut.

Ketua Umum Advokat Muda Jakarta, Rhaditiya Putra Perdana didampingi Sekjen Antonny M. Tarigan secara tegas melakukan deklarasi dukungannya ke Otto Hasibuan. Dalam deklarasi tersebut menyikapi situasi perkembangan Peradi menjelang suksesi kepempinan baru Ketua Peradi, Advokat Muda Jakarta mendesak kepada semua Advokat Peradi untuk mempertimbangkan beberapa hal.

Pertama Peradi sebagai wadah tunggal organisasi Advokat pada periode kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M. telah menjadi organisasi Advokat yang kuat dan bermanfaat bagi negara khususnya para pencari keadilan. Kedua, Peradi pada periode kepimpinan  Otto Hasibuan didukung penuh oleh DPC yang menjdikan Peradi sebagai organisasi advokat  yang profesional dan kredibel. Kemudian ketiga, akhir-akhir ini Peradi mengalami banyak persoalan. Utamanya terkait dengan perpecahan para organiasi pendukung. Yang mana hal itu memberikan dampak langsung kepada  para Advokat muda.

"Berdasarkan hal-hal tersebut diatas, kami mendesak seluruh Advokat untuk bersama-sama membantu Peradi menjadi sebuah organisasi profesi yang kuat. Profesional dan kredibel dibawah sosok seorang pemimpin yang paham dan mengerti serta memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dalam sosok  Prof. Dr. Otto Hasibuan., S.H., M.M kami meyakini, Peradi dibawah kepempimpinan beliau akan kembali menjadi organisasi profesi yang diharapkan oleh banyak Advokat," tegas Rhaditiya Putra Perdana di Jakarta Kamis  (14/11/2019).

Ditambahkan Rhaditiya dan Antonny,  para Advokat muda yang selalu diberikan kesempatan dalam berkontribusi mengembangkan profesi advokat. Menurutnya masa depan organisasi Advokat tidak boleh diserahkan kepada seorang yang belum  memilki pengalaman dalam memimpin organisasi Advokat.

"Karena kita para Advokat muda tidak ingin menjadi korban perpecahan organisasi. Kami hanya ingin sosok pemimpin Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M. yang telah berhasil membawa Peradi sebagai perahu besar profsesi Advokat dalam mengarungi ombak-ombak persoalan hukum dan organisasi selama ini," ungkap Rhaditya.

"Seluruh Advokat Muda di Provinsi Indonesia akan segera mendeklarasikan dukungan buat pak Otto. Kami tidak akan melihat black campaign, namun lebih kepada kampanye program dan adu gagasan, serta visi misi," tutup Rhaditya.

TAGS : Advokat Muda Jakarta Otto Hasibuan Deklarasi Dukungan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :