Kamis, 12/12/2019 08:58 WIB

Puan Minta Brimob Makin Galak Hadapi Terorisme

Ketua DPR Puan Maharani mengaku bangga dengan Korps Brimob sebagai pasukan elit Polri. Dimana, Brimob menjadi garda terdepan dalam penanggulangan gangguan kamtibmas dengan eskalasi tinggi seperti serangan teroris.

Ketua DPR, Puan Maharani bersama Kapolri Jenderal Idham Aziz

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR Puan Maharani mengaku bangga dengan Korps Brimob sebagai pasukan elit Polri. Dimana, Brimob menjadi garda terdepan dalam penanggulangan gangguan kamtibmas dengan eskalasi tinggi seperti serangan teroris yang masyarakat merasa terlindungi.

"Brimob yang mempunyai kemampuan rescue juga sangat membantu warga ketika turun di daerah bencana," kata Puan, usai menghadiri upacara HUT ke-74 Korps Brimob, di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (14/11).

Dalam kesempatan itu, Puan meminta Brimob bertindak tegas dan terukur ketika menanggulangi aksi terorisme yang mengancam keutuhan NKRI.

“Jangan pernah berkompromi dengan aksi-aksi teror yang mengancam nyawa manusia dan membahayakan warga. Harus galak terhadap terorisme," tegas Puan.

Puan juga berharap Korps Brimob terus berlatih dan senantiasa mengembangkan diri agar lebih professional. Ia berpesan, agar Brimob yang lahir dari rakyat makin dekat dengan masyarakat.

"Sapalah mereka. ramahlah kepada rakyat, tegaslah hanya kepada mereka yang ingin mengacaukan keamanan,” pesan Puan.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Puan Maharani




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :