Kamis, 21/01/2021 05:40 WIB

Legenda Arsenal Peringatkan Fans, Xhaka Harus Dihargai

Xhaka keluar dari skuad The Gunners, setelah berselisih dengan penggemar yang telah melecehkannya dan menjadikannya kambing hitam atas kekalahan tim.

Granit Xhaka (Foto: Sky Sports)

London, Jurnas.com - Legenda Arsenal Patrick Vieira telah mengungkapkan bahwa ia merasa sedih dengan situasi yang menimpa mantan kapten klub Granit Xhaka, dan mendukungnya untuk kembali dari masa sulit ini.

Xhaka keluar dari skuad The Gunners, setelah berselisih dengan penggemar yang telah melecehkannya dan menjadikannya kambing hitam atas kekalahan tim.

Vieira, yang saat ini melatih Nice di Ligue 1, mengatakan bahwa gelandang Swiss itu pantas dihormati, dan menyoroti bagaimana mantan pemain sepak bola telah menyerang Xhaka untuk situasi ini.

"Saya merasa sedih padanya karena dia adalah kapten dan dia mengalami masa yang sangat sulit dan waktu yang sangat sulit di Arsenal," kata Vieira seperti dilansir Sky Sports pada Rabu (13/11).

"Saya pikir kita harus mengingatkan diri kita sendiri bahwa dia telah meraih banyak hal sejak dia di Arsenal, dan dia pantas mendapatkan banyak rasa hormat," imbuh dia.

"Ketika Anda seorang pemain dan tidak melakukan seperti yang Anda harapkan, Anda merasa frustrasi tentang diri sendiri. Dan terkadang Anda mengatakan hal-hal atau melakukan hal-hal yang Anda sesali. Saya merasa sangat sulit, banyak mantan pemain sepak bola menimpanya dan bersikap negatif terhadapnya, itu terlalu mudah."

"Saya tahu betapa baiknya dia dan dia akan melewati masa sulit ini karena dia orang yang kuat, dia pemain yang baik. Dan dia akan menunjukkan betapa baiknya dia," tandas dia.

Seperti diketahui, Xhaka menunjukkan gestur kontroversial ke arah penggemar saat ditarik keluar oleh pelatih Unai Emery beberapa pekan lalu. Dia juga membuka baju di pinggir lapangan, yang membuat fans geram.

Pasca pertandingan tersebut, ban kapten Xhaka dicopot, dan tugas kapten diberikan kepada Pierre-Emerick Aubameyang.

TAGS : Granit Xhaka Arsenal Patrick Viera




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :