Kamis, 12/12/2019 08:57 WIB

Begini Spesifikasi Produk Anyar Mitsubishi Xpander Cross

Kendaraan MPV ramah keluarga tersebut dilengkapi dengan model SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman, desain interior yang praktis yang mewah, serta tangguh di berbagai medan.

Mitsubishi Xpander Cross (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan produk terbarunya, Xpander Cross pada Selasa (12/11) di Pondok Indah, Jakarta.

Kendaraan MPV ramah keluarga tersebut dilengkapi dengan model SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman, desain interior yang praktis yang mewah, serta tangguh di berbagai medan.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, diluncurkannya Xpander Cross tidak terlepas dari besarnya pasar otomotif Indonesia. Xpander yang sebelumnya hadir pada 2017 silam, mendapatkan sambutan hangat dari konsumen Tanah Air.

"Hari ini menandai langkah besar kami lainnya dengan peluncuran Xpander Cross, kombinasi best-in-best dari MPV dan SUV, yang siap menemani perjalanan keluarga Indonesia meraih banyak pertualangan baru," ujar Nakamura.

Sementara CEO Mitsubishi Motors Coorporation (MMC), Takao Kato menyebut Xpander Cross diharapkan dapat memperluas kapasitas produksi untuk ekspor. Sebab seperti diketahui, Xpander sudah diekspor ke-13 negara.

Kato menekankan bahwa mobil keluarga itu tidak hanya ingin berkontribusi ekspor, namun juga untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, melalui sektor otomotif.

"Ini intensi kuat kami mendukung kebijakan pemerintah. Menjadi keinginan tulus kami, dan seluruh aktivitas kami untuk mendorong negara ini untuk maju," terang Kato.

Dijelaskan oleh Chief Product Specialist PT MMKSI, Minoru Euhara, Xpander Cross mengusung DNA Mitsubishi tanpa menghilangkan karakteristik Xpander sebelumnya.

Desainnya dan fiturnya disesuaikan dengan gaya hidup (life style) generasi milenial, yang umumnya tertarik pada tantangan dan fitur-fitur praktis.

Euhara mengklaim Xpander Cross sebagai kendaraan MPV terbaik di kelasnya. Hal ini dibuktikan dengan keunggulan di sejumlah hal.

Pertama, Xpander Cross memiliki ground clearance sebesar 225 milimeter. Kedua, terdapat tuned suspension with rebound spring, yang meminimalisasi goncangan saat berkendara di jalanan bergelombang.

Selanjutnya, Xpander Cross dilengkapi oleh mesin Mivec 1,5L, kaca depan luas dengan posisi duduk tinggi, serta cruise control.

Lebih detail, produk ini memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.750 mm, jarak ke tanah (ground clearance) 225 mm, dan jumlah bangku tujuh buah.

Adapun untuk dapur pacu, Xpander Cross dibekali mesin 1.5L Mivec DOHC 16 Valve, kekuatan maksimal 77 (105)/6.000 kW (PS)/rpm, torsi 141/4.000 Nm/rpm, dan kapasitas tangki 45 liter.

"Xpander Cross juga memiliki desain headlamp, bumper depan, gril, roof rail, tail gate garnish yang berbeda dari model standar," papar Euhara.

TAGS : PT MMKSI Mitsubishi Xpander Cross




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :