Kamis, 12/12/2019 07:06 WIB

Southgate Ungkap Alasan Coret Sterling dari Timnas Inggris

Kabar mengejutkan datang dari tim nasional Inggris. Sang pelatih, Gareth Southgate, mencoret nama Raheem Sterling dari susunan timnas.

Penyerang Inggris Raheem Sterling (Foto: Carl Recine / Reuters)

London, Jurnas.com - Kabar mengejutkan datang dari tim nasional Inggris. Sang pelatih, Gareth Southgate, mencoret nama Raheem Sterling dari susunan timnas.

Daily Mail melaporkan, Sterling meraih leher rekan setimnya Joe Gomez di kantin para pemain di lapangan St. George`s Park. Tindakan itu memicu konfrontasi antara keduanya.

Sterling dan Gomez sebelumnya juga terlibat dalam kehebohan di lapangan saat Manchester City kalah 3-1 dari Liverpool pada Minggu lalu.

Setelah kejadian ini, bos Inggris Gareth Southgate telah memutuskan untuk mencoret nama Sterling dari pertandingan kualifikasi Euro 2020 berikutnya.

"FA dapat mengonfirmasi Raheem Sterling tidak akan dipertimbangkan untuk kualifikasi EURO 2020 Kamis melawan Montenegro sebagai akibat dari gangguan di area tim pribadi di St George`s Park hari ini," kata FA Inggris dalam sebuah pernyataan pada Selasa (12/11).

"Kami telah mengambil keputusan untuk tidak mempertimbangkan Raheem untuk pertandingan melawan Montenegro pada hari Kamis," lanjut Southgate.

"Salah satu tantangan dan kekuatan besar bagi kami adalah bahwa kami dapat memisahkan persaingan klub dari tim nasional. Sayangnya emosi pertandingan kemarin masih mentah," tambahnya.

"Perasaan saya adalah bahwa hal yang tepat untuk tim adalah tindakan yang telah kami ambil. Sekarang keputusan telah dibuat dengan persetujuan seluruh pasukan, penting bagi kami untuk mendukung para pemain dan fokus pada Kamis malam," tandas dia.

TAGS : Raheem Sterling Timnas Inggris Gareth Southgate




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :