Sabtu, 07/12/2019 08:46 WIB

FIFA Hukum Mantan Ketum PSSI Tanzania

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menjatuhkan hukuman kepada mantan Ketua Umum Federasi Sepak Bola Tanzania, Jamal Malinzi, karena terbukti salah mengelola uang institusi.

Jamal Malinzi (Foto: Independent)

Brussels, Jurnas.com - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menjatuhkan hukuman kepada mantan Ketua Umum Federasi Sepak Bola Tanzania, Jamal Malinzi, karena terbukti salah mengelola uang institusi.

Dikutip dari Reuters pada Senin (11/11), FIFA menghukum Malinzi untuk mengembalikan uang sebesar US$528.000 selama empat tahun, untuk membayar kembali uang yang dia selewengkan.

"Malinzi harus membayar kembali pinjaman yang dia buat, yang tidak memiliki pembenaran atau penjelasan yang tepat," kata FIFA dalam pernyataannya.

Diketahui, Malinzi juga menerima hadiah uang sebesar US$55.000 yang diperoleh tim nasional Tanzania U-17 di kejuaraan pemuda Afrika pada 2017 silam.

Malinzi merupakan salah seorang anggota komite pengembangan FIFA yang mengalokasikan dana proyek di seluruh dunia, komite fair play, dan komite tanggung jawab sosial sejak 2013-2017, ketika menerima uang tersebut.

Selain diwajibkan membayar kerugian federasi, Malinzi juga didenda sebesar US$503.000.

TAGS : FIFA Jamal Malinzi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :