Jum'at, 06/12/2019 18:38 WIB

880 Perusahaan Siap Meriahkan Sial Interfood 2019

Sekitar lebih dari 880 perusahaan nasional maupun internasional siap memeriahkan pameran makanan dan minuman Sail Interfood 2019 

Press konference Sial Interfood 2019 di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (12/11)

Jakarta, Jurnas.com - Sekitar lebih dari 880 perusahaan nasional maupun internasional siap memeriahkan pameran makanan dan minuman Sail Interfood 2019 yang akan diselenggarakan pada 13-16 November 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ratusan perusahaan itu berasal dari 30 negara seperti: Australia, Argentina, Belanda, Belgia, China, Dubai, Ekuador, India, Itali, Jepang, Jerman, Korsel, Kuwait, Lithuania, Malaysia, Mesir, Palestina, Pakistan, Prancis, Polandia, Saudi Arabia, Singapura, Taiwan, Turki, Timur Leste, Thailand, USA, Vietnam dan Yunani.

Daud Dharma Salim selaku CEO Krista Exhibition mengatakan, Sail Interfood 2019 merupakan sebuah platform yang sempurna karena menyediakan berbagai peluang bisnis bagi seluruh peserta untuk mempromosikan produk, melakukan bisnis dan mencari solusi bersama.

"Ini merupakan pilihan yang tepat bagi perdagangan dan pengunjung di bidang bisnis makanan dan minuman yang ingin mencari dan menemukan inovasi baru dalam industri makanan dan minuman," kata Daud dalam acara konferensi pers di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (12/11).

Menurut Daud, jumlah peserta pameran makanan dan minuman tahun ini mengalami peningkatan yang drastis, sehingga memberikan peluang besar bagi masyarakat untuk dapat mengenal produk-produk lokal maupun internasional.

"Pameran yang ke-19 ini cukup spesial karena ada peningkatan peserta pameran yang mencapai 10-15 persen dibanding tahun lalu," ujarnya.

Senada dengan Daud, Abdul Rochim selaku Direktur Jenderal Industri Argo Kemenperin mengatakan, pameran ini merupakan salah satu terobosan yang tepat untuk mengenalkan produk-produk makanan dan minuman baik di dalam maupun luar negeri ke masyarakat.

"Industri makanan dan minuman kita meningkat, sehingga butuh pameran seperti ini untuk mengenalkan produk-produk di dalam negeri maupun luar negeri kepada masyarakat," kata Abdul.

Selain itu, kata Abdul, pameran ini juga akan mendorong sosialisasi produk dalam negeri untuk lebih dikenal, sehingga masyarakat lokal lebih terdorong untuk menggunakan produk dalam negeri.

"Jangan sampai pasar kita didominasi makanan dan minuman impor," tuturnya.

Rencananya pameran ini akan dihadiri oleh 82.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri. Selain itu, pameran makanan dan minuman ini akan menampilkan 28 sektor, antara lain produk susu dan telur, keju, daging, ikan dan produk hasil laut, buah dan sayuran, kopi, minuman-minuman, peralatan masakan dan masih banyak lainnya.

Pameran Sail Food juga nantinya akan menghadirkan program-program menarik lainnya seperti: Sial Innovations, La Cuisine Competition (penampilan para chef) dan beberapa kompetisi dan perlombaan di bidang makanan dan minuman. 

TAGS : Sial Interfood Pameran Makanan Minuman




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :