Selasa, 12/11/2019 07:35 WIB

Tangan Kidal Bikin Tidak Pede Bergaul

Mereka biasanya punya daya khayal dan imajinasi yang tinggi. Tapi, orang kidal ternyata sensi atau cenderung nggak pede.

Ilustrasi tangan kiri atau kidal

Jakarta, Jurnas.com - Jika melihat seseorang yang beraktifitas dengan tangan kiri atau kidal, tidak bisa dipungkiri ada kelebihan dari pikirannya yang berbeda dengan lainnya. Bahkan orang-orang besar seperti Paul McCartney, Angelina Jolie, hingga Barack Obama, adalah para sosok kidal.

Mengapa bisa kidal? hingga saat ini belum ada yang bisa menjawabnya. Hanya ada teori yang menyebutkan, kidal terjadi bila otak kanan seseorang lebih dominan dibanding otak kirinya.

Karena, pada otak kanan yang  mengatur bagian tubuh sebelah kiri. Sedangkan otak kiri mengatur tubuh sebelah kanan. Sehingga orang kidal pemanfaatan otak kanannya lebih dominan.

Itu bisa terjadi, bisa saja karena faktor lingkungan. Dibiasakan pakai tangan kiri dari kecil, atau bisa juga karena faktor genetis. Bahkan teori yang menyebutkan akibat keseringan USG saat dalam kandungan.

Kita amati orang-orang kidal, biasanya lihai menggambar.  Orang kidal jadi jauh lebih kreatif dibanding orang-orang yang biasa menggunakan tangan kanan.

Mereka biasanya punya daya khayal dan imajinasi yang tinggi. Tapi, orang kidal ternyata sensi atau cenderung nggak pede. Karena melihat lingkungannya banyak menggunakan tangan kanan.

Walau tangan kiri "harga mati", perlu diingat agar sesekali gunakan tangan kanan. Apalagi saat disuruh orang tua, guru, atau juga saat makan.

TAGS : Tangan Kidal Perasaan Percaya Diri Otak Kanan Tangan Kiri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :