Selasa, 12/11/2019 08:46 WIB

Pasca Dibully, Xhaka Belum Siap Merumput

Xhaka juga mengonfirmasi bahwa dia tidak akan ikut serta dalam pertandingan akhir pekan ini melawan Leicester City, menurut keterangan Emery.

Unai Emery (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Mantan kapten Arsenal Granit Xhaka mengatakan kepada pelatih klub, Unai Emery, bahwa dia belum siap untuk bermain bersama rekan-rekannya.

Xhaka juga mengonfirmasi bahwa dia tidak akan ikut serta dalam pertandingan akhir pekan ini melawan Leicester City, menurut keterangan Emery.

Seperti diketahui, Xhaka tidak tampil untuk The Gunners sejak menunjukkan kemarahannya terhadap para penggemar ketika imbang 2-2 kontra Crystal Palace pada 27 Oktober 2019 lalu.

Emery mengatakan Xhaka tidak dalam kondisi yang tepat untuk tampil di tim utama, meskipun ia telah mulai berlatih dalam pelatihan minggu ini.

"Belum," kata Emery kepada awak media pada Jumat (8/11), ketika ditanya apakah Xhaka akan kembali ke dalam skuat dilansir dari Fox Sports Asia.

"Saya berbicara dengannya pada Selasa tentang bagaimana perasaannya sekarang, dan bagaimana dia ada di pikirannya. Dia bekerja dengan baik, dia berlatih dengan baik, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak merasa cukup baik saat ini untuk bermain. Kami akan menunggu," lanjut Emery.

Pasca dicopotnya ban kapten Xhaka, maka Pierre-Emerick Aubameyang diangkat menjadi kapten baru Arsenal, dan Emery telah mendukung sang striker untuk merangkul peran tersebut.

"Saya ingat bagaimana kami melakukan proses itu karena tahun lalu para kapten adalah Laurent Koscielny, Petr Cech, Aaron Ramsey, dan Nacho Monreal," kata Emery.

"Mereka meninggalkan tim, pada saat terakhir juga, Koscielny. Pada saat itu saya memutuskan, dan juga saya menggunakan karakteristik untuk menemukan seorang kapten."

"Setelah saya mulai dengan Granit Xhaka karena dia memiliki kualitas untuk mengambil tanggung jawab kapten. Kemudian setelah masalah, saya memutuskan lebih baik dia tidak melakukannya. Baris berikutnya adalah Aubameyang, yang kedua setelahnya adalah (Hector) Bellerin, yang ketiga adalah (Alexandre) Lacazette dan yang keempat adalah Mesut Ozil," tandas dia.

TAGS : Granit Xhaka Arsenal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :