Selasa, 12/11/2019 07:18 WIB

Menteri Pariwisata Wishnutama Apresiasi Police Movie Festival

Menparekraf Wishnutama untuk pertama kalinya berikan kata sambutan di ajang Police Movie Festival ke-6.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama saat berikan kata sambutan. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Police Movie Festival ke-6 kembali digelar. Sebanyak 386 sineas dan Animator dari seluruh penjuru tanah air telah turut serta dalam ajang festival film terbesar di Kepolisian Republik Indonesia ini.

Malam tadi, Kamis, (7/11/2019) menjadi puncak Acara Police Movie Festival ke-6 Tahun 2019 yang digelar di Jakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat. Dalam acara yang bertajuk "Together We Are Strong" tersebut telah terpilih 10 nominasi film pendek dan 10 nominasi film animasi tebaik, dan juara 1, 2 dan 3 pada masing-masing kategori juga sudah terpilih.

Juara 1 kategori film animasi diraih oleh Reisal Prabaya dengan judul film "Strong", juara ke 2 diraih oleh Candra Hadi Suparman dengan judul film "Unlikely Friendship" dan juara 3 diraih oleh M Fachmy Alrasyid dengan judul film "Teror".

Sementara itu untuk Kategori Film Pendek juara 1 diraih oleh Jane Chrisdiyanti dengan judul film "Cikal", Juara 2 diraih oleh Suwanda dengan judul film "Tersembunyi", sedangkan untuk juara 3 diraih oleh Darius Manihuruk dengan judul film "Dibalik Tameng". Selain mendapat penghargaan langsung dari Wakapolri, para pemenang juga mendapatkan hadiah uang tunai dengan jumlah total 150juta rupiah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dalam sambutannya menyampaikan, mengapresiasi gelaran Police Festival Movie 2019. Menurut mantan pendiri NET TV ini, salah satu cara terbaik mengirim pesan adalah melalui karya.

“Ini pertama kalinya saya memberikan sambutan secara resmi sejak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sebelumnya saya cuma diundang dan hanya menjadi peserta, tapi disini saya bersedia untuk memberi sambutan karena ini adalah basic saya di dunia hiburan,” kata Whisnutama.

“Saya apresiasi tinggi lomba Police Festival Movie 2019 ini karena dimana cara terbaik memberikan pesan adalah melalui karya,” sambung dia.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto yang membuka malam puncak Police movie Festival ke 6. Hadir pula Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, yang juga sebagai penyelenggara acara, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Budi Setiawan, Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Syahardiantono dan pejabat utama Divisi Humas Polri juga hadir dalam acara ini.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Acara digelar Kepolisian Republik Indonesia sebagai bentuk sinergi kepolisian dengan dunia film Tanah Air serta masyarakat demi membangun situasi dan stabilitas keamanan di masyarakat di era teknologi ini.
"Dirancang oleh putra bangsa untuk film pendek dan film animasi, jadi mengajak kita untuk mau nonton dan adanya ajakan untuk cerita positif untuk ke depan menyongsong era teknologi cukup tinggi. Banyak nilai positifnya," katanya.

TAGS : Kabar Artis Wishnutama Police Movie Festival Apresiasi Sineas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :