Sabtu, 07/12/2019 08:36 WIB

Mantan Manajer Arsenal Sebut Barcelona telah Kehilangan Karisma

Pelatih asal Prancis itu menilai kekalahan menyakitkan dari AS Roma dan Liverpool di Liga Champions

Punggawa Barcelona merayakan kemenangan atas Sevilla (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger percaya bahwa Barcelona terlalu bergantung pada Lionel Messi. Hal itu menurutnya, membuat Barca telah kehilangan karisma yang membuat mereka begitu ditakuti.

Sebelumnya Tim Katalan kehilangan tiga poin Liga Champions pada Rabu (06/11) karena mereka ditahan di rumah oleh Slavia Praha saat mereka terus berjuang dengan sesuatu dari krisis identitas.

"Mereka memiliki sejarah menjadi kolektif yang brilian, dan Messi berada di atas segalanya untuk membuat perbedaan. Tapi hari ini tampaknya mereka bermain menunggu Messi," kata Wenger dilansir Marca.

Pelatih asal Prancis itu menilai kekalahan menyakitkan dari AS Roma dan Liverpool di Liga Champions yang membuat Blaugrana gagal meraih piala liga ternama di Eropa tersebut.

"Mereka adalah tim yang fantastis, tetapi mereka kehilangan karisma mereka dan mereka harus bertanya-tanya tentang seberapa besar mereka telah dipengaruhi oleh kegagalan mereka di Liga Champions melawan Roma dan kemudian Liverpool," katanya.

"Dari luar sepertinya mereka kehilangan karisma mereka."

TAGS : Arsene Wenger Klub Arsenal Tim Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :