Kamis, 21/01/2021 04:41 WIB

Arsenal Copot Ban Kapten Xhaka

Granit Xhaka kehilangan ban kapten Arsenal, setelah pesepak bola asal Swiss itu berkonfrontasi dengan pendukung The Gunners.

Granit Xhaka (Foto: The Sun)

London, Jurnas.com - Granit Xhaka kehilangan ban kapten Arsenal, setelah pesepak bola asal Swiss itu berkonfrontasi dengan pendukung The Gunners.

Xhaka bereaksi keras terhadap sorakan dan ejekan fans ketika ia digantikan dalam laga melawan Crystal Palace bulan lalu. Dia tampak meneriakkan kata-kata kasar ke arah para pendukung, sebelum bertepuk tangan dengan sarkastik.

Xhaka juga tertangkap kamera melepas bajunya sambil meninggalkan lapangan dan langsung menuju terowongan menuju ruang ganti.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak bermain untuk Arsenal sejak kejadian tersebut, dan tidak masuk dalam skuat Meriam London untuk pertandingan Liga Eropa kontra Vitoria SC.

Sementara pelatih Unai Emery telah mengkonfirmasi bahwa Xhaka tidak akan lagi menjadi kapten Arsenal. Dia digantikan oleh penyerang Pierre-Emerick Aubameyang.

"Saya telah berbicara dengan Granit dan dia bukan lagi salah satu kapten di grup," kata Emery pada Rabu (6/11) dikutip dari Fox Sports Asia.

Emery mengatakan Arsenal perlu "tenang" ketika mempertimbangkan masa depan Xhaka di klub. Dan ketika ditanya apakah gelandang itu akan bermain untuk mereka lagi, ia mengalihkan pertanyaan.

"Masa depan adalah masa depan Arsenal. Kami memiliki pertandingan yang sangat penting pada Sabtu (di Leicester City)," ujar dia.

"Kami perlu mengambil beberapa keputusan, fokus saya adalah untuk besok (melawan Vitoria SC). Dia adalah pemain kami, kami ingin menghormatinya," imbuh Emery.

Emery sebelumnya mengkritik Xhaka, bersikeras dia "salah" dan bahwa pendukung klub harus diperlakukan dengan hormat.

"Kami bermain untuk para pendukung. Kami harus sangat menghormati mereka ketika mereka memuji kami dan ketika mereka mengkritik kami."

Xhaka bergabung dengan Arsenal dari Borussia Monchengladbach pada 2016, dan telah membuat lebih dari 100 penampilan Liga Premier untuk klub, dengan mencetak tujuh gol.

Arsenal hanya menang satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan duduk di urutan kelima di klasemen Liga Premier.

TAGS : Granit Xhaka Arsenal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :