Selasa, 12/11/2019 07:17 WIB

Kenapa Sih Pria Perlu Pembersih Kulit Wajah?

Jangan gegabah dengan mencoba mengobati sendiri yang justru akan memperparah kesehatan kulit.

Banyak laki-laki sudah mulai berpikir kesehatan kulitnya (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, Jurnas.com - Banyak pria yang menganggap dirinya tidak memerlukan perawatan untuk wajahnya. Padahal anggapan ini salah besar. Sama seperti wanita, pria juga membutuhkan pembersih kulit wajah untuk tetap sehat dan segar.

Salah satu area kulit yang cukup sensitif adalah di bagian wajah. Karena bagian wajah membutuhkan perawatan yang ekstra. Umumnya kulit wajah pria Indonesia cenderung berjenis berminyak. Adanya hormon testosteron yang merangsang kelenjar minyak adalah penyebab terproduksi minyak yang berlebih dan akan menjadikan masalah kulit seperti jerawat dan ruam.

Untuk mengatasi hal itu sebenarnya sangat sederhana yaitu pria harus rajin mencuci muka minimal dua kali sehari dan menggunakan krim perawatan. Sebelum menggunakan krim perawatan sebaiknya mengetahui dengan pasti jenis kulit Anda agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagi pria yang memiliki aktivitas kesehariannya lebih sering terpapar sinar matahari ataupun berada di dalam ruangan ber-AC terus memerus maka sebaiknya menggunakan pelembab. Pelembab ini berfungsi agar kulit tidak mengalami kekeringan dan tetap terjaga kekenyalan pada wajah sehingga wajah tetap terlihat cerah dan sehat.

Jika Anda merasakan ada suatu kejanggalan pada kulit wajah, maka jangan menunda untuk pergi ke dokter. Jangan gegabah dengan mencoba mengobati sendiri yang justru akan memperparah kesehatan kulit.

Selain itu, mengkonsumsi buah dan sayur juga sebaiknya dilakukan. Terutama buah dan sayuran berwarna yang terdapat antioksidan sangat baik untuk kesehatan kulit.

TAGS : Pembersih Kulit wajah Pria Kesehatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :