Jum'at, 06/12/2019 13:34 WIB

Niko Kovac Resmi Dipecat Bayern Munchen

Bayern Munich memecat pelatih kepala Niko Kovac dari tugasnya pada hari Minggu malam

Pelatih Munchen, Niko Kovac

Jakarta, Jurnas.com - Bayern Munich memecat pelatih kepala Niko Kovac dari tugasnya pada hari Minggu malam, setelah menuai hasil yang mengecewakan.

Juara bertahan Bundesliga kalah 5-1 di Eintracht Frankfurt pada Sabtu dalam apa yang terbukti menjadi pertandingan terakhir Kovac di Bayern.

Klub telah menegaskan bahwa Hansi Flick akan mengambil alih Bayern dalam lanjutan Liga Champions melawan Olympiakos pada Rabu, serta pekan depan melawan Borussia Dortmund.

Kovac membalikkan musim mengecewakan Bayern tahun lalu untuk membantu mereka memenangkan gelar Bundesliga ke-26 mereka, unggul sembilan poin di belakang pemimpin Dortmund saat itu pada satu titik dalam kampanye.

Namun, hanya satu kemenangan dalam empat pertandingan liga terakhir mereka, termasuk kekalahan dari Hoffenheim dan Frankfurt, membuat Kovac dipecat.

"Saya pikir ini adalah keputusan yang tepat untuk klub saat ini," ujar Kovac menjelaskan dalam sebuah pernyataan dilansir Marca.

"Adikku Robert dan aku berterima kasih kepada Bayern selama satu setengah tahun terakhir. "Selama ini, tim kami telah memenangkan kejuaraan, DFB Pokal dan Supercup DFL," tambahnya.

"Itu saat yang tepat. Saya berharap yang terbaik bagi klub dan tim."

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge telah menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut.

"Performa tim kami dalam beberapa pekan terakhir dan hasilnya menunjukkan kepada kami bahwa ada kebutuhan untuk bertindak," kata Rummenigge dalam sebuah pernyataan.

" Uli Hoeness , Hasan Salihamidzic dan saya melakukan pembicaraan terbuka dan serius dengan Niko atas dasar ini pada hari Minggu, dengan hasil konsensus bahwa Niko tidak lagi menjadi pelatih FC Bayern," tambahnya.

"Kami semua menyesali perkembangan ini. Saya ingin berterima kasih kepada Niko Kovac atas nama FC Bayern atas karyanya, terutama karena memenangkan ganda musim lalu."

TAGS : Niko Kovac Bayern Munchen




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :