Minggu, 17/11/2019 06:19 WIB

Kurang Gaul di Kantor, Percepat Kematian?

Dan penelitian juga menemukan, pria yang memiliki jabatan dan otoritas lebih tinggi dapat hidup lebih lama dibandingkan wanita yang memiliki otoritas tinggi.

Ilustrasi rekan kerja yang bisa memengaruhi kematian seseorang (Foto: Medical News)

Jakarta, Jurnas.com - Selama ini orang beranggapan suntuk jika berada di kantor. Apalagi ditafsirkan yang ditemui itu lagi...itu lagi. Pemikiran itu, bisa jadi karena seseorang kurang gaul. Padahal bergaul tidak hanya baik untuk penunjang kerjaan. Juga bisa memperpanjang usia.

Kok bisa? karena dengan kerja monoton tanpa diseringi bergaul dengan rekan kerja dapat strees. Dalam psikologi manusia, hubungan baik dengan rekan justru memperpanjang umur.

Hasil penelitian menyebutkan, pergaulan yang sederhana saja hanya sebatas ngobrol dan cerita tanpa perlu serius, dapat hidup lama. Jadi tidak mesti  harus merokok, konsumsi alkohol, dan cara buruk lainnya.

American Psychological Association menyampaikan, yang memiliki harapan hidup lebih lama adalah partisipan dengan rekan kerja yang ramah dan sangat membantu pekerjaan mereka. Ada indikasinya, itulah yang menjadi indikator risiko kematian seseorang.

Dan penelitian juga menemukan, pria yang memiliki jabatan dan otoritas lebih tinggi dapat hidup lebih lama dibandingkan wanita yang memiliki otoritas tinggi.

Alasannya, lapangan pekerjaan lebih didominasi pria. Dan wanita dianggap lebih sulit memiliki hubungan baik dengan pria dalam satu perusahaan dibandingkan manajer pria.

TAGS : Rekan Kerja Percepat Kematian Penelitian Manusia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :