Sabtu, 18/01/2020 05:19 WIB

Ronaldo: Memenangkan Ballon d`Or Seperti Meraih Nobel

Pemain bintang Juventus dan Portugal Cristiano Ronaldo menyamakan Ballon d`Or dengan Hadiah Nobel 

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Pemain bintang Juventus dan Portugal Cristiano Ronaldo menyamakan Ballon d`Or dengan Hadiah Nobel saat ia masuk kandidat untuk memenangkan gelar keenamnya.

Berbicara dengan France Football setelah membuat daftar pendek 30 orang untuk penghargaan 2019, pemain berusia 34 tahun itu membuat perbandingan ketika mengungkapkan bahwa dia telah belajar dari orang-orang seperti Michael Jordan dan yang lainnya.

"Saya telah belajar dari dia (Jordan) seperti saya telah belajar dari semua orang yang unggul," kata Ronaldo dilansir ESPN.

"Saya juga tidak hanya berbicara tentang olahraga. Saya suka membaca hal-hal tentang Hadiah Nobel - yang telah menemukan, menciptakan, atau mengembangkan sesuatu," tambahnya.

"Hadiah Nobel untuk orang-orang ini seperti Ballon d`Or bagiku. Aku ingin tahu mengapa mereka menemukan sesuatu dan bagaimana mereka melakukannya, itu penting, dan itu membantuku untuk menjadi lebih baik."

Ronaldo juga mengatakan dia ingin tetap di puncak elit sepakbola selama bertahun-tahun, dan bahkan dia hanya akan bermain "permainan penting" jika itu terserah dia.

"Pertandingan tim nasional dan pertandingan Liga Champions adalah jenis permainan yang paling memotivasi saya," kata kapten Portugal, yang memenangkan lima Liga Champions bersama Real Madrid.

"Permainan di mana Anda bermain untuk sesuatu, dalam lingkungan yang sulit dengan tekanan. Anda harus menjadi profesional dan memenuhi standar setiap hari untuk menghormati keluarga Anda serta klub yang Anda wakili dan yang membayar Anda."

Ronaldo baru-baru ini melampaui 700 gol dalam karirnya dan ia menganggap golnya melawan Juventus dalam kemenangan leg pertama perempat final Liga Champions 3-0 di Real Madrid pada April 2018 sebagai yang terbaik.

Mantan pemain Manchester United dan Sporting CP secara akrobatik menembakkan bola ke sudut gawang dengan tendangan salto yang luar biasa.

TAGS : Cristiano Ronaldo Klub Juventus Hadiah Nobel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :