Minggu, 09/08/2020 21:56 WIB

Mau Tahu Cara Menghadapi Pacar Pelit?

Bagaimana jika pasangan Anda tidak mau mengeluarkan uang sama sekali? Pelitkah si Dia?

Ilustrasi dompet kosong (Foto: Istockphoto)

Jakarta, Jurnas.com – Saat memiliki pasangan tentu saja sangat menyenangkan. Dapat melakukan aktifitas bersama seperti nonton, makan, atau ke taman hiburan. Untuk melakukan hal itu semua tentu membutuhkan pengeluaran dana. Umumnya laki-laki yang bertanggung jawab akan dana tersebut atau ditanggung secara bergantian. Tapi bagaimana jika pasangan Anda tidak mau mengeluarkan uang sama sekali? Pelitkah si Dia?

Berikut ini beberapa cara untuk menghadapi pacar yang pelit :

1.    Sebelum Anda mencap dia pelit, sebaiknya cari tahu dulu apakah benar karena pelit atau irit. Bisa saja karena pasangan Anda memang memiliki kemampuan dana yang terbatas atau Dia sedang memiliki tanggungan yang membutuhkan dana yang tidak sedikit.

2.    Jika Anda sudah merasa yakin kalau pasangan Anda ternyata pelit, pastikan apakah Anda ingin mempertahankan hubungan ini. Pikirkan secara tenang sehingga Anda tidak salah dalam mengambil keputusan.

3.    Tidak ada salahnya jika Anda menanyakan secara langsung dan memintanya untuk berubah secara perlahan. Tentu saja dengan cara baik yang tidak menyinggung perasaan dan harga dirinya. Karena apabila masalah ini Anda pendam sendiri, maka dapat menjadi pertengkaran di kemudian hari. Anda dapat memberikan pengertian bahwa masalah ini sangat mengganggu hubungan kalian nanti.

4.    Anda dapat bersikap yang sama dengannya, yaitu pelit dan perhitungan dengan tujuan agar Dia menyadari dirinya. Contohnya  biasanya Dia selalu minta Anda yang membayarkan makanan atau nonton, Anda dapat katakan  sedang tidak memiliki uang lebih dan meminta Dia yang membayarkan. Dengan begitu, dengan terpaksa dia akan mengeluarkan uang untuk membayarnya. Andapun dapat menilai apakah Dia berubah sikap. Bisa saja Anda sebenarnya hanya dimanfaatkan saja.

5.    Sebelum Anda nge Date dengannya, bisa juga Anda menentukan dalam pembayaran nanti. Misalkan yang membayar makan adalah Anda dan yang membayar nonton adalah Dia. Lebih baik terbuka sehingga Anda dan Dia tidak ada perasaan di curangi.

Jika kekasih Anda tidak ada perubahan menjadi lebih baik, ada baiknya Anda mempertimbangkan hubungan tersebut. Apalagi jika Anda mulai menyadari jika pelitnya tersebut tidak memiliki alasan yang kuat. Bisa saja kan rasa cinta Anda itu hanya dimanfaatkan saja untuk memenuhi kebutuhannya. Jika ragu, Anda dapat meminta pendapat sahabat atau keluarga yang dipercaya untuk membantu Anda dalam menilai dan mengambil keputusan yang bijak.

TAGS : Pacar Pelit Dana Irit Pasangan Kekasih




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :