Minggu, 08/12/2019 05:29 WIB

Jual Vape Isi Gorilla, Ini Tiga Tersangka yang Diamankan

Pengedar vape yang telah diisi narkotika jenis gorilla berhasil diamankan. Tiga orang diamankan.

Berbaju orange tiga orang pengedar vape isi gorilla. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkap 3 pelaku terkait penyalahgunaan narkotika. Tersangka M, FF, dan PN mengedarkan narkotika jenis gorilla dan dimasukan ke dalam liquid vape.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pengungkapan tersebut merupakan perkembangan kasus dari tersangka sebelumnya yakni, AC.

“Tim mendapati informasi bahwa telah beredar home industry illegal di Jakarta Selatan (Jaksel), di kawasan tersebut juga sering dijadikan tempat penyalah gunaan narkotika,” kata Argo saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Selain itu, tersangka M berhasil dibekuk pada 17 Oktober 2019. Setelah menangkap tersangka polisi kemudian menggeledah pelaku dan mendapati bukti transaksi liquid vape yang mengandung narkoba gorilla.

"Kami dapatkan HP yang sebutkan adanya transaksi. Transaksi akan adanya penjualan maupun pembelian vape tersebut yang mengandung tembakau gorilla," imbuh Argo.

Sementara, Polisi masih mendalami terkait biaya pembuatan, bahan kimia yang digunakan, dan lokasi peredaran. Seluruh tersangka disangkakan pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun.

TAGS : Vape Gorilla Liquid Vape Polda Metro




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :