Minggu, 05/04/2020 23:58 WIB

Lewandowski Cetak Rekor di Bundesliga

Robert Lewandowski menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak gol di masing-masing dari sembilan pertandingan

Lewandowski (Foto: Daylistar)

Jakarta, Jurnas.com - Robert Lewandowski menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak gol di masing-masing dari sembilan pertandingan pertama musim ini ketika Bayern Munich mengalahkan tim promosi Union Berlin 2-1 pada Minggu untuk merebut kembali posisi teratas di liga.

Lewandowski, yang juga mencetak gol di setiap pertandingan Liga Champions dan Piala Jerman untuk Bayern musim ini dengan total 19 gol, mencetak gol liga ke-13 delapan menit setelah kick off untuk mencetak rekor Bundesliga baru.

Striker Polandia ini sebelumnya berbagi catatan dengan mantan penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, yang mencetak gol dalam delapan pertandingan liga pertama musim 2015-16.

Benjamin Pavard melakukan tendangan voli dari jarak 17 meter untuk membawa tuan rumah unggul di menit ke-13, tetapi sisa setengahnya jauh kurang menghibur, dengan Bayern lagi-lagi berjuang untuk ide dan para pengunjung melakukan perlawanan.

Kiper Bayern Manuel Neuer melakukannya dengan baik untuk menyelamatkan penalti tiga menit kemudian, tetapi ia dikalahkan oleh Sebastian Polter dalam tendangan titik kedua di menit ke-85.

The Bavarians sekali lagi jauh dari meyakinkan, tetapi berkat kecakapan mencetak Lewandowski mereka pindah kembali ke posisi teratas dengan 18 poin - unggul satu angka dari Freiburg, yang mengejutkan RB Leipzig 2-1, dengan kedua tim mencetak gol di penghentian waktu.

"Kami sekarang memiliki tempat yang kami inginkan," kata pelatih Bayern Niko Kovac kepada wartawan dilansir ESPN. "Kami adalah pemimpin liga."

Kemenangan ini disambut baik oleh Kovac, yang telah mendapat banyak kritik karena tingkat konversi timnya yang rendah dan pertahanan yang buruk.

"Saya puas dengan kinerja kami. Kami tidak mengizinkan banyak di belakang dan kami memiliki peluang besar yang sayangnya tidak kami gunakan," kata Kovac.

"Kami akan mengubah sudut itu di beberapa titik dan mencetak lebih banyak gol dari banyak peluang yang kami buat."

Dortmund mengumpulkan 16 poin setelah Revierderby mereka bersama Schalke berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

TAGS : Robert Lewandowski Bundesliga Bayern Munchen




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :