Minggu, 31/05/2020 14:08 WIB

Susi Yakin Edhi Prabowo Sosok yang Tepat Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

Susi meyakini bahwa mantan Ketua Komisi IV DPR RI itu merupakan sosok yang tepat menggantikan dirinya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saar serah terima jabatan dengan Susi Pudjiatuti, Rabu (23/10/2019).

Jakarta, jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhi Prabowo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju menggantikan Susi Pudjiastuti.

Saat serah terima jabatan yang berlangsung di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/10/2019) siang, Susi meyakini bahwa mantan Ketua Komisi IV DPR RI itu merupakan sosok yang tepat menggantikan dirinya.

"Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Saya yakin Pak Edhy adalah orang yang tepat menggantikan saya," kata Susi.

Susi mengaku dirinya sudah tidak khawatir lagi meninggalkan KKP. Sebab dia tahu betul kualitas Edhy Prabowo yang selama 5 tahun ini erat menjalin komunikasi dan bekerja sama mengurus soal-soal kelautan dan perikanan.

"Sebagai Ketua Komisi IV DPR RI yang membidangi salah satunya KKP, komunikasi kami sangat intens. Jadi saya yakin sekali Pak Edhy Prabowo sangat faham kelebihan dan kekurangan KKP," tuturnya.

Susi meyakini di bawah kepemimpinan Edhy Prabowo akan membuat laut dan perikanan Indonesia semakin berdaulat, berkelanjutan, dan sejahtera.

"Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua program dan perjuangannya. Saya yakin di bawah komando Pak Edhy Laut dan Perikanan Indonesia akan semakin berdaulat, berkelanjutan dan berkesejahteraan," katanya.

Edhy Prabowo sendiri mengakui hasil kerja Susi Pudjiastuti patut diberi apresiasi yang tinggi.

"Banyak terobosan yang dilakukan KKP di bawah kepemimpinan Ibu Susi. Kami di Komisi IV DPR RI memiliki rekam jejaknya yang lengkap," kata Edhy.

Ia berjanji akan meneruskan berbagai program KKP yang bagus dan bermanfaat untuk rakyat. "Saya tidak akan banyak melakukan perubahan. Hanya akan meneruskan program-program yang selama ini terbukti baik. Paling hanya menambah dan memperkuat saja," ujarnya.

Pria kelahiran 1972 ini awalnya dikenal masyarakat sebagai atlet pencak silat nasional.

Pada 1991, dirinya pilih memulai karir sebagai tentara. Kala itu dia berhasil diterima menjadi anggota Akabri di Magelang, Jawa Tengah. Sayang karirnya jadi tentara juga tidak lama, hanya bertahan dua tahun.

Seiring berjalannya waktu, Edhy menjadi orang kepercayaan Prabowo sejak merantau ke Jakarta. Dia menjadi orang yang mendampingi jenderal bintang tiga tersebut saat berdomisili di Jerman dan Yordania.

Terakhir, Edhy menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Gerindra untuk Dapil Sumatera Selatan I setelah memperoleh 75,186 suara. Edhy dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Keuangan dan Pembangunan Nasional DPP Partai Gerindra sejak 2012 hingga sekarang.

TAGS : Kabinet Indonesia Maju Kementerian Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Susi Pudjiastuti




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :