Kamis, 25/04/2024 00:52 WIB

Presiden Jokowi Tunjuk Komjen Pol Idham Azis Sebagai Kapolri

Presiden RI Joko Widodo menunjuk KKabareskrim Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri.

Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan. (Foto:Jurnas/Dok Jurnas).

Jakarta, Jurnas.com- Secara tegas, Presiden RI Joko Widodo akhirnya mengumumkan, Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis akan menggantikan Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri. Pengumuman itu disampaikan Jokowi usai pelantikan para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Pengganti Kapolri sudah kami ajukan hari ini ke DPR, Pak Idham Azis, Kabareskrim," tegas Jokowi saat ditanyaoleh wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Bahkan secvara tegas Jokowi memastikan hanya satu nama yang direkomendasikan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Tito Karnavian.

"Iya, satu nama saja," kata Jokowi.

Informasi mengenai Komjen Idham Azis sebagai calon Kapolri sudah disampaikan Mendagri Tito Karnavian. Mantan Kapolri menyebut, nama Idham Azis sebagai calon Kapolri sudah diserahkan ke Setneg.

Komjen Pol Idham Azis nama yang tidak asing lagi di jajaran Polri. Kariernya di korps Bhayangkara terbilang sangat baik dan memuaskan. Nama Idham Azis menjadi sorotan saat mengamankan berbagai aksi demo dan protes atas kasus penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Idham adalah orang paling depan yang mengamankan aksi massa yang sempat berujung ricuh pada aksi 411 di depan Istana.

KEYWORD :

Kabinet Indonesia Maju Idham Azis Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :