Kamis, 21/11/2019 23:35 WIB

Pengacara Ronaldo Minta Hakim Hentikan Kasus Pemerkosaan

Pengacara Ronaldo di Las Vegas, Peter Christiansen, menolak berkomentar tentang dokumen yang ia ajukan pada 14 Oktober lalu.

Cristiano Ronaldo mengenakan Jersey terbaru Juventus (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Pengacara Cristiano Ronaldo mengajukan dokumen pengadilan meminta hakim di Las Vegas untuk memberhentikan gugatan perempuan Nevada menuduh bintang sepak bola memperkosanya pada tahun 2009, atau untuk memerintahkan pembicaraan penyelesaian secara tertutup.

Pengacara yang mewakili penuduh Ronaldo, Kathryn Mayorga, tidak segera menanggapi dua pengajuan pengadilan baru-baru ini tentang gugatannya yang berasal dari perjanjian kerahasiaan 2010 dan pembayaran uang tunai $ 375.000.

The Associated Press umumnya tidak menyebut nama orang yang mengatakan mereka telah menjadi korban kekerasan seksual, tetapi Mayorga memberikan persetujuan untuk disebutkan melalui pengacaranya, Leslie Mark Stovall dan Larissa Drohobyczer.

Pengacara Ronaldo di Las Vegas, Peter Christiansen, menolak berkomentar tentang dokumen yang ia ajukan pada 14 Oktober lalu.

Dilansir ESPN, pengajuan gugatan atas kasus tersebut menyatakan bahwa "Ronaldo selalu menyatakan bahwa ini adalah pertemuan yang disetujui bersama."

Sebuah dokumen pendamping juga diajukan pada 14 Oktober di Pengadilan Distrik AS meminta hakim untuk memerintahkan pembicaraan di luar pengadilan untuk menyelesaikan gugatan.

Mayorga menuduh konspirasi, pencemaran nama baik, pelanggaran kontrak, pemaksaan dan penipuan. Pengacaranya ingin membatalkan kesepakatan 2010 dan mengumpulkan setidaknya $ 200.000 lebih dari Ronaldo. Mereka mengakui Mayorga menerima $ 375.000 pada tahun 2010. Pengadilan telah membuat perjanjian asli tetap tertutup.

Pengacara Mayorga berpendapat dia tidak melanggar janji kerahasiaan. Mereka menuduh Ronaldo atau rekan-rekannya mengizinkan laporan itu muncul di publikasi Eropa pada 2017.

Pengacara bintang sepak bola itu mengatakan informasi itu di antara data elektronik yang diretas, dicuri, dan dijual oleh penjahat dunia maya, dan bahwa gugatan Mayorga digunakan untuk merusak reputasi Ronaldo.

Gugatan Mayorga mengatakan dia bertemu Ronaldo di sebuah klub malam dan pergi bersamanya dan orang-orang lain ke kamarnya di Palms Hotel and Casino, di mana dia menyerangnya di kamar.

Polisi Las Vegas tahun lalu menyelidiki kembali tuduhan pemerkosaan, tetapi tidak ada tuntutan pidana yang diajukan. Jaksa setempat mengatakan tidak ada cukup bukti untuk membawa kasus berusia 10 tahun itu ke pengadilan.

Ronaldo, sekarang 34, adalah salah satu atlet terkaya di dunia. Ia bermain di Italia untuk klub yang berbasis di Turin, Juventus, dan menjadi kapten tim nasional Portugal.

Mayorga, sekarang 36, adalah seorang mantan guru sekolah dan model yang tinggal di daerah Las Vegas.

Stovall menuduh bahwa Mayorga, yang saat itu berusia 25 tahun, begitu tertekan oleh tekanan dari "pemecah masalah" yang berusaha melindungi reputasi Ronaldo, yang saat itu berusia 24 tahun, sehingga ia tidak memiliki kapasitas hukum untuk menandatangani perjanjian non-pengungkapan 10 tahun yang lalu.

Seorang hakim federal di Las Vegas belum menetapkan tanggal persidangan atas tawaran Ronaldo untuk menghentikan kasus pengadilan.

TAGS : Cristiano Ronaldo Klub Juventus Kasus Pemerkosaan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :